Event Of The Month

Pecinta Kopi dan Pelaku Usaha Coffee Shop Kumpul di “A Cup of Moka”

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 14/09/2017 18:05 WIB
Pecinta Kopi dan Pelaku Usaha Coffee Shop Kumpul di “A Cup of Moka”
Om Kumis - Berkumpul bersama teman-teman alias nongkrong adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan. Banyak tempat yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, salah satunya adalah Coffee Shop atau kedai kopi. Ya, coffee shop atau kedai kopi kini semakin menjamur dan banyak kita temui di sekitar kita, mulai dari yang bergaya tradisional hingga yang kekinian alias modern.

Minum kopi kini tak lagi sekedar untuk meneguk nikmatnya kopi, menghilangkan dahaga, atau mengusir kantuk. Saat ini ngopi di kedai kopi sudah menjadi budaya dan menjadi semacam gaya hidup, terutama bagi kaum urban. Oleh karena itu, tak heran jika selalu dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai kalangan dan lintas usia. Mulai dari mahasiswa hingga karyawan kantoran atau bahkan banyak pebisnis yang sering terlihat nongkrong di kedai kopi. Mulai dari sekedar nongkrong bareng
teman-teman, diskusi, bahkan membahas bisnis.

Alih-alih sekedar menjadi tempat ngopi saja, banyak manfaat yang bisa didapat dari nongkrong di kedai kopi. Mulai dari menghilangkan stress, memperluas pergaulan, hingga mendapatkan ide atau inspirasi, bahkan menambah jaringan bisnis bisa didapatkan dari ngopi dan nongrong di kedai kopi.

Ilustrasi

Trend ngopi di kedai kopi atau coffee shop ini semakin membudaya seiring dengan semakin banyaknya pengusaha yang membuat coffee shop dengan berbagai macam konsep yang unik dan menarik. Mulai dari menawarkan ragam jenis kopi khas dari berbagai daerah dan negara, menawarkan paduan rasa kopi, hingga desain tempat yang asyik untuk nongkrong dengan adanya koneksi internet gratis untuk pengunjung. Berbagai macam konsep ditawarkan supaya pengunjung betah dan tak bisa pindah ke lain kedai kopi.

Mungkin kamu juga tertarik untuk mencoba membuka kedai kopi sendiri? Pasti kamu bertanya-tanya tentang modal biaya yang dibutuhkan dan bagaimana caranya membuat kedai kopimu laris. Banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuka usaha kedai kopi. Selain modal biaya, kamu harus punya konsep pembeda atau unique selling point alias kedai kopimu butuh sebuah keunikan yang lain daripada yang lain. Selain itu juga dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat, mulai dari promosi hingga memberi diskon pada momen-momen tertentu.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membuka coffee shop atau kedai kopi, mulailah mencari tahu semua hal tentang seluk beluk usaha kedai kopi. Bagaimana caranya? Jangan bingung, kamu bisa memulainya dengan belajar langsung dari para pelaku usaha coffee shop yang sudah sukses dan terkenal. Kamu hanya perlu datang ke acara “A Cup of Moka” yang akan diadakan di Gandaria City Mall, tepatnya di Main Atrium pada tanggal 18 - 24 September 2017.

Ilustrasi
Acara yang bertemakan Coffee, Food, and Lifestyle ini digagas dan diadakan oleh MOKA yang merupakan aplikasi sistem kasir atau Point Of Sale yang berbasis di Android dan iPad serta menggunakan sistem cloud. Sesuai dengan temanya, MOKA akan menghadirkan tenant - tenant yang telah terkurasi penuh untuk memanjakan seluruh pengunjung yang hadir dalam event ini.

Di event besar ini, ada kesempatan langka yang tak boleh kamu lewatkan jika ingin menjadi pengusaha kedai kopi yang sukses yaitu Coffe Talk, yang akan menghadirkan pengusaha coffee shop ternama untuk berbagi pengalaman dan mengulas dunia kopi. Selain itu, akan ada sharing session seputar digital lifestyle untuk semua kalangan. Wah, menarik sekali bisa mendapatkan ilmu langsung dari pelaku usaha yang sukses.

Kredit Foto: https://mokapos.com/

Para pecinta kopi juga bisa mengikuti session "Roasting Workshop"  yang tentunya menjadi pengalaman yang menarik. Tapi yang paling menarik adalah para pecinta kopi bisa datang ke acara ini dengan cuma-cuma, tak perlu keluar uang untuk beli tiket alias gratis! Acara ini dibuka untuk umum, jadi siapa saja bisa langsung datang ke acara ini tanpa dipungut biaya.

So, tunggu apalagi? Jangan lupa catet acara, waktu dan tempatnya: “A Cup of Moka”, tanggal 18 - 24 September 2017 di Main Atrium, Gandaria City Mall.