Pameran 100 Foto: Menikmati Keindahan Sulsel dari Bandara Sultan Hasanuddin

Admin
Admin,
Selasa, 01/11/2016 00:10 WIB


Pameran 100 Foto: Menikmati Keindahan Sulsel dari Bandara Sultan Hasanuddin
Om Kumis - Sebanyak 100 foto karya 43 juru foto berbagai media massa dipamerkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Juru foto yang karyanya dipajang ini adalah mereka yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar. Pengguna bandara bisa menikmati karya-karya terbaik mereka pada pada 16 hingga 23 Oktober 2016.

Ketua PFI Makassar Ocha Alim Bahri, Sabtu (15/10) mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama PFI dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel dan Bank Sulselbar. Foto-foto itu diambil saat pelaksaan Trip Explore South Sulawesi di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.



Seperti dilansir dari kantor berita Antara, foto trip merupakan bagian dari bentuk kepedulian untuk menggali potensi wisata di daerah yang belum tersentuh untuk dipublikasikan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel Devo Khadafi berharap pameran foto Explore South Sulawesi ini akan membuat keindahan alam, kekayaan budaya dan keramahan indonesia ala Sulawesi Selatan lebih dikenal masyarakat luas.

"Kami ingin agar para pengguna jasa bandara yang transit melihat pameran foto ini akan tertarik mengexplore Sulawesi Selatan di masa mendatang," katanya.



Sedangkan General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Cecep Marga Sonjay dalam siaran persnya mengatakan, kegiatan itu sebagai bagian memeriahkan HUT Sulsel ke-347 tahun.



Foto-foto tersebut akan dipamerkan di area ruang tunggu keberangkatan lantai 2 Bandara Sultan Hasanuddin.

"Kami ingin membuat kesan yang menarik bagi seluruh pengguna jasa bandara. Oleh karena itu kami sangat mendukung Pemerintah Provinsi melaksanakan pameran foto di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin," katanya. Pihaknya juga berharap kerja sama dengan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata akan semakin ditingkatkan sehingga mampu mendongkrak peningkatan jumlah wisatawan mengunjungi Sulsel.

Dengan begitu bandara ini bukan hanya menjadi bandara transit, namun juga menjadi bandara tujuan." Kami terus berbenah dan mempercantik bandara termasuk meningkatkan fasilitas pelayanan bandara," katan Cecep.