Toshiba Luncurkan Produk Transistor Pendukung Fungsi Penyimpan Data

Admin
Admin,
Selasa, 01/11/2016 00:18 WIB


Toshiba Luncurkan Produk Transistor Pendukung Fungsi Penyimpan Data
Om Kumis - Toshiba Storage & Electronic Devices Solutions, salah satu anak perusahaan Toshiba, Kamis (13/10) meluncurkan TBD62089APG , rangkaian transistor generasi terbaru untuk pengaplikasian seperti pencahayaan LED pada perangkat hiburan dan pemancar sinyal tegangan tinggi untuk perangkat industri.

Produk terbaru ini menggabungkan sirkuit Flip Flop tipe D (tipe 8 bit) pada bagian input yang mendukung fungsi penyimpanan data. Pengiriman produk contoh sudah dimulai, sementara produksi secara massal dijadwalkan akan dimulai pada akhir Desember 2016.



Dilansir dari Kantor Berita Antara, Kamis (13/10), pengaplikasian produk ini seperti pada perangkat hiburan (mesin slot dan pachinko), peralatan rumah tangga (pendingin ruangan dan lemari es) dan peralatan industri (vending machine, terminal perbankan seperti ATM, peralatan otomatisasi perkantoran dan peralatan otomatisasi di pabrik) terus mengalami penambahan fungsi dari tahun ke tahun, yang mengakibatkan kurangnya jumlah ruang bagi IC.

TBD62089APG mengintegrasikan sirkuit Flip Flop tipe D, yang banyak digunakan sebagai standard industri, serta rangkaian transistor (TBD62083APG) tipe 8-ch sink output pada chip tunggal dalam paket DIP20. Hasilnya, baik jumlah komponen maupun jumlah ruang yang dibutuhkan dapat dikurangi.



TBD62089APG juga memiliki DMOS FET sink output yang mendukung cakram bertegangan tinggi dan berarus besar dengan efisiensi tinggi. Ini memungkinkan transistor untuk mengurangi hilangnya daya sebanyak 40% bila dibandingkan dengan seri sebelumnya TD62083A.

Hal ini juga memungkinkan pengoperasian dengan marjin output dan kehilangan daya yang lebih kecil. Dengan beroperasi sebagai beban output, IC baru ini sangat cocok untuk mendorong resistensi dan beban kapasitas.