China Gelar Pameran Komoditas Internasional Yiwu

Admin
Admin,
Minggu, 06/11/2016 08:40 WIB


China Gelar Pameran Komoditas Internasional Yiwu
Om Kumis - Pameran Komoditas Internasional Yiwu (Yiwu Fair) ke-22 akan digelar pada 21-25 Oktober 2016 di Yiwu International Exhibition Center, Provinsi Zhejiang, China.

Kredit Foto : AntaraNews.com

Dalam perhelayan akbar ini, Pemerintah Provinsi Zhejiang akan meluncurkan "Zhejiang Made" sebagai upaya meningkatkan kesadaran merek secara global. Dalam keterangan tertulis seperti dilansri dari Kantor Berita Antara, Zhejiang Made adalah strategi pengembangan merek yang dicetuskan untuk mempercepat transformasi model pertumbuhan dari model bisnis yang didorong oleh faktor produksi (factor-driven) menjadi model bisnis yang didorong oleh inovasi (innovation-driven), dan untuk meningkatkan kapasitas pasokan berbagai produk berkualitas.

Acara ini yang melibatkan banyak pelaku industri baru dan berdaya saing tinggi. Pameran ini diklaim sebagai pameran perdagangan terdepan bagi industri komoditas kecil. Yiwu Fair menjadi ajang berkumpulnya banyak perusahaan ternama yang menghadirkan beragam produk dan inovasi terbaru mereka. Tahun ini, Yiwu Fair akan memperkuat perannya sebagai pendorong pasar dengan mengoptimalkan struktur pameran agar dapat lebih baik lagi menyesuaikan tren pasar.

Kredit Foto : AntaraNews.com

Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Senin (17/10), Yiwu Fair juga akan menghadirikan progam dengan tema Desain + Budaya sebagai bentuk perhatian pada kreativitas dan inovasi. Akan dibukan zona khusus inovasi dan kreativitas yang akan terdiri dari tujuh kategori meliputi Excellent Designs, Yiwu Industrial Design Center & Other Design Centers, dan International Fashion Awards Show. Zona spesial ini dirancang untuk mendorong para peserta pameran dalam menghadirkan demo langsung guna meningkatkan pengalaman pengunjung.

Yiwu saat ini telah berkembang menjadi sebuah kota e-commerce terkenal, dengan 250.000 rekening e-commerce yang terdaftar, termasuk 110.000 yang berasal dari luar China. Tahun lalu, transaksi e-commerce senilai Rp294 triliun naik 31% (perbandingan tahunan), dengan nilai transaksi lintas batas Rp113 triliun. Jumlahn ini hanya kalah dari Kota Shenzhen.

Penyelenggara pameran akan bekerja sama dengan Great Tao Group untuk meluncurkan layanan kartu kredit eksklusif, batas kredit hingga US$100 ribu atau setara dengan 1,43 miliar. Diharapkan dengan kerja sama ini, bisa meningkatkan daya beli terutama para pembeli internasional.

Pasar dalam negeri memang masih jadi fokus utama Yiwu Fair. Namun pembeli dari luar negeri akan terus digenjot. Sejauh ini, lebih dari 20 kelompok pembeli terkemuka domestik termasuk supermarket dan Shanghai Chamber of Impor & Ekspor telah dikonfirmasi untuk ambil bagian.

Sesi diskusi bersama pelaku industri retail terkemuka Selain pameran perdagangan, Yiwu Fair akan diramaikan dengan penyelenggaraan China Retail Commodities Summit, yang mengusung tema "Innovation, Integration, Breakthrough -Rebuild the Value of Domestic Channels." Hadir di sesi ini adalah sejumlah nama besar di industri ritel untuk bersama-sama membahas transformasi industri dan masa depan industri di era retail Internet+.