Sekelumit Alasan Risma agar Tak Ditugaskan ke Jakarta

Admin
Admin,
Rabu, 09/11/2016 11:45 WIB


Sekelumit Alasan Risma agar Tak Ditugaskan ke Jakarta
Om Kumis - Berulang kali Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut bakal jadi calon Gubernur DKI Jakarta. Beberapa kali juga Risma menyatakan tak bersedia dan lebih memilih jadi Wali Kota.

Dalam kesempatan menjadi pembicara di sekolah politik yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rims kembali menegaskan keinginannya ke Jakarta. Bahkan dalam kesempatan itu, Risma meminta izin kepada Mega agar tak dicalonkan.
"Izin bu jangan dibawa ke Jakarta nanti mereka tak semangat lagi," kata Risma seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Mereka yang dimaksud Risma adalah anak-anak Surabaya. Kali ini Risma menyebutkan anak-anak itu sebagai alasan penolakannya untuk jadi calon Gubernur Jakarta.
Risma mengaku, dirinya dengan anak-anak Surabaya terutama yang masih berusia sekolah dasar. Tak canggung, Risma kerap mengajak anak-anak ini ke dalam mobilnya.

"Mereka ini kadang-kadang takut kalau saya dibawa ke Jakarta, maka saya izin jangan dibawa ke Jakarta," kata Risma di Depok, Jawa Barat.

Risma mengklaim ada sekitar 5.000 anak yang tak ingin dirinya ke Jakarta untuk ikut Pilkada. Ia tak ingin semangat anak-anak itu hilang jika ia mencalonkan diri jadi Gubenur DKI Jakarta.
Selama ini sejumlah program kerja Risma di Surabaya memang memihak ke anak-anak. Misalnya dengan pembuatan taman-tama tematik tempat anak-anak memajang hasil karyanya.

Sejumlah anak kreatif dari Surabaya berhasil mengikuti even internasional. Salah satu festival yang diadakan di Brazil di mana delapan anak Surabaya ikut meramaikannya.
PDI Perjuangan sendiri sejauh ini belum menyebutkan pasangan calon yang akan diusungnya. Bergabung dalam koalisi partai politik yang akan melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada, PDI Perjuangan juga dekat dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Soal elektabilitas, Risma memang digadang-gadang punya tingkat keterpilihan yang cukup untuk bersaing melawan Ahok.

Kredit Foto : Telingamata.com

Dari jajak pendapat sejumlah lembaga, hanya nama Risma yang elektablitasnya mendekati Ahok. Sementara nama-nama lain yang disebut akan maju juga seperti Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra, tercecer di belakang Ahok dan Risma.