Cirebon Gelar Geliat Perupa

Admin
Admin,
Senin, 14/11/2016 09:26 WIB


Cirebon Gelar Geliat Perupa
Om Kumis - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar "Geliat Perupa Cirebon" sebagai pembelajaran dan penyatuan para pelaku seni.

Kepala Disporbudpar Cirebon Dana Kartiman, Senin (17/10) mengatakan, digelarnya acara tersebut adalah salah satu bentuk pembelajaran seni kepada masyarakat terutama bagi para siswa dan guru.

"Pada acara ini masyarakat bisa belajar seni rupa yang sekarang ini harus bersaing ketat dengan media, mengingat banyak aplikasi bisa membuatnya," kata Dana seperti diberitakan Antara.
Selain itu "Geliat Perupa Cirebon" juga bentuk pemersatu berbagai sanggar di Cirebon dan sekitarnya sehingga karya bisa terus dihasilkan.

Kredit Foto : TribunNews.com

Menurut Dana, saat ini khususnya di Cirebon, masyarakat tidak begitu mengerti dan mengenal seni.

Karena itu, ia berharap para pelaku seni bisa bersatu dan melakukan pertunjukan bukan hanya di sanggarnya sendiri, tetapi harus menemui masyarakat agar mereka bisa mengetahui dan mencintai seni.

"Saat ini kan mereka masih melakukan pertunjukan di sanggar sendiri, itu kurang efektif karena yang menonton juga masih warga sekitar," ujar Dana.

Ia berharap nantinya para pelaku seni bisa tampil dan bekerjasama dengan para pelaku wisata seperti pihak hotel dan lainnya, untuk bisa menggelar pertunjukan seni.