Rizal Ramli Sebut Ahok Neo Orba

Admin
Admin,
Senin, 14/11/2016 08:38 WIB


Rizal Ramli Sebut Ahok Neo Orba
Om Kumis - Bekas Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebutkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mirip dengan rezim Orde Baru. Salah satu cirinya adalah Ahok lebih berpihak pada pengembang reklamasi, namun keras terhadap rakyat kecil dengan melakukan penggusuran.

Cara Orba yang dipakai Ahok menurut Rizal misalnya, mengumpulkan uang dari pengembang untuk membiayai sejumlah program pembangunan. Ahok mengistilahkannya kontribusi tambahan.

Rizal menilai, tindakan itu melanggar Undang-undang Keuangan Negara. Dana itu seharunya masuk dulu ke APBD dan diputuskan bersama DPRD sebelum digunakan.

Contoh lain bahwa Ahok menggunakan cara Orba adalah mengumumkan rencana penggusuran di 351 wilayah di ibu kota. "Dengan rencana menggusur 351 wilayah, dia mengirim pesan ke pengembang, saya ini gubernurnya pengembang," kata Rizal.

Karena itu Rizal menilai wajar jika hasil jajak pendapat lembaga survei menyebut elektablitas Ahok terus turun. Penurunan ini menurutnya adalah tren yang akan terus berjalan.

"Mohon maaf Pak Ahok, Anda on the way down," katanya.
Penurunan ini bukan karena isu SARA yang selama ini dikeluhkan Ahok, namun melainkan karena memang kebijakannya selama ini.

Apalagi, kata Rizal, Ahok terkesan ingin memusuhi semua orang. Karena itu ia heran masih ada saja partai politik yang mendukung Ahok dalam Pilkada mendatang.

Kredit Foto : Tajuk.id

Ia memperkirakan partai yang mendukun Ahok bakal ikut turun popularitasnya di mata rakyat.
"Jadi ini adalah neo orba, menggunakan kekuatan tentara untuk pembangunan, menutup aspirasi rakyat," kata Rizal.