Amien Rais Sebut Ahok Itu Dewa Kecil Mudah Dikalahkan

Admin
Admin,
Senin, 14/11/2016 08:10 WIB


Amien Rais Sebut Ahok Itu Dewa Kecil Mudah Dikalahkan
Om Kumis - Politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais terus bergerilya jelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hari ini ia menghadiri Rapat Akbar Forum RT/RW di Jakarta Utara.

Sejumlah serangan melalui pernyataan ia sampaikan. Menjurus serangan pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Diberitakan Detik, Amien mengatakan, berbahaya jika Jakarta dipimpin oleh gubernur yang tidak peduli dengan rakyat kecil dan sombong setinggi langit.

"Jadi insya Allah kita lawan satu Dajjal itu karena dia akan menjual kepada kepentingan asing," kata Amien Rais di depan ratusan warga yang hadir.

Ia berharap warga ibu kota tidak menggadaikan agama, martabat dan harga diri serta rasa nasionalismenya. "Kalau ibu kota sudah dijual oleh ke luar negeri, Insya Allah negara kita juga akan menyusul. Kita lawan orang yang keropos imannya, berdoa kepada Allah. Tokoh apapun mesti Insya Allah lebih baik dari itu," kata Amien.

Bekas Ketua MPR ini juga menyebut sosok Ahok bukan tak mungkin dikalahkan. Bahkan ia menyebut Ahok sebagai dewa ingusan.

"Gubernur itu berani melawan hukum, berani melawan pemerintah. Saya kira dia sudah seperti dewa kecil, tapi juga ingusan, bisa dikalahkan," kata Amin usai acara.

Selain itu, Amien juga menuding Ahok seolah jadi RI 3 atau orang terkuat nomor tiga setelah Presiden dan Wakil Presiden.

"Saking pentingnya gubernur DKI itu seolah-olah RI 3," katanya. Menurut Amien, Ahok merupakan tokoh anti orang kecil yang hanya menyembah konglomerat pemodal.

Sementara itu Ketua Tim Sukes Ahok, Nusron Wahid mengatakan, tidak seharusnya tokoh sekaliber Amie Rais berkata emosional seperti itu. Seharusnya sebagai tokoh sesenior Amien, sudah fokus untuk beribadah.

"Sudah saatnya beliau ikut khalwat thariqah saja biar tenang, thoma'ninah dan istiqomah," kata Nusron seperti diberitakan Detik.

Ia mengatakan, Jakarta tak segawat yang dinyatakan Amien. Jika menga Jakarta harus diselamatkan, maka harus diselamatkan dari preman, mafia anggaran, mafia tanah dan koruptor.

"Yang bisa menyelamatkan itu, Ahok. Bukan yang lain. Jakarta memang darurat, dari intervensi politisi yang punya kepentingan bisnis dan tidak terakomodir. Yang bisa menghadapi ya Ahok," kata Ketua BNP2TKI ini.