Menteri Susi Diganjar Penghargaan Bergengsi WWF

Admin
Admin,
Selasa, 15/11/2016 00:38 WIB


Menteri Susi Diganjar Penghargaan Bergengsi WWF
Om Kumis - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat penghargaan “Leaders for A Leaving Planet” dari Organisasi pelestarian lingkungan World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional.

Susi dinilai berhasil dalam memerangi pencurianikan, mendorong pengelola perikanan secara berkelanjutan dan memperkuat kesehatan laut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden WWF Internasional Yolanda Kakabadse di WWF Building, Washington DC, Jum'at siang (16/9) waktu setempat.

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan penyelenggaraan Konferensi Our Ocean yang diadakan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

”Beliau adalah tokoh yang berjuang untuk melindungi kesehatan laut Indonesia,” kata Yolanda.

Penghargaan diberikan karena Susi dinilai punya komitmen dan konsisten dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan di Indonesia.
Dalam keterangan tertulis Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ketua Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia Kemal Stamboel, mengapresiasi upaya Susi selama ini dalam memerangi praktik perikanan ilegal.

"Dukungan penuh akan selalu kami berikan agar Ibu Susi beserta seluruh jajarannya semakin memantapkan usaha ini termasuk untuk menambah luasan kawasan konservasi perairan dan pengelolaannya yang efektif," ujar Kemal.

Kredit Foto : Twitter.com

?Leaders for A Living Planet merupakan penghargaan yang diberikan WWF Internasional kepada perseorangan yang menunjukkan kontribusinya melalui komitmen dan upayanya yang luar biasa dalam penyelamatan planet bumi dan sumberdaya alam untuk menjamin pemanfaatan yang berkelanjutan.

Penerima penghargaan ini dapat berasal dari pemimpin di pemerintahan, swasta, atau organisasi kemasyarakatan.

Sejak tahun 2000, setidaknya ada 100 orang pemimpin di dunia dari berbagai organisasi telah memperoleh anugerah ini. Diantaranya, mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan, Menteri Perikanan Norwegia, dan Menteri Perairan Perancis. Susi sendiri adalah tokoh Indonesia kedua yang menerima penghargaan internasional ini, Sebelumya penghargaan yang sama juga diraih mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim.