Tokyo Gelar Festival Akbar Pertama di Ruang Terbuka

Admin
Admin,
Selasa, 08/11/2016 09:19 WIB


Tokyo Gelar Festival Akbar Pertama di Ruang Terbuka
Om Kumis - Pemerintah Kota Tokyo, Jepang akan menggelar Festival Tokyo Shintaro Matsuri pada 19-20 November 2016 di Shintaro-dori Avenue, Tokyo.
Festival ini akan menjadi event akbar pertama yang digelar di ruang publik di distrik Shintaro (Shimbashi-Toranamon). Shintaro merupakan pusat bisnis dan budaya internasional terbaru di ibu kota Jepang itu. Festival ini akan terdiri dari Tohoku Rokkonsai (enam festival) Parade dan pertunjukan jalanan. Atraksi jalanan yang hadir akan memadukan berbagai atraksi individu dari enam kota yang berada di kawasan Tohoku yakni Aomori, Akita, Morioka, Yamagata, Sendai, dan Fukushima.

Kredit Foto : /cn.visitkochijapan.com/

Tohoku Rokkonsai Parade pertama kali digelar pada 2011 di kota Sendai. Saat itu parade digelar bertujuan untuk mendukung pemulihan kawasan tersebut dari bencana alam gempa dahsyat di wilayah timur pada awal 2011. Sejak saat itu, event tersebut telah resmi menjadi ajang tahunan yang digelar di kota-kota lain di kawasan Tohoku demikian dalam siara pers Komite Eksekutif festival itu seperti dilansir dari Kantor Berita Antara. Sebagai ajang perayaan keragaman budaya dan ketangguhan kawasan tersebut, parade sepanjang 300 meter ini akan digelar di Shintaro-dori Avenue pada tanggal 20 November. Parade akan dimeriahkan oleh lebih dari 300 penari. Sementara para peserta yang lain akan mempersembahkan atraksi budaya dari enam festival kota Tohoku.

Kredit Foto : AntaraNews.com

Tokyo Shintaro Matsuri juga akan menghadirkan berbagai program tematik gabungan seperti "Tohoku x Tokyo" dan "Tradition x Innovation," yang akan menampilkan beragam atraksi budaya dari Tokyo dan kawasan lainnya di Jepang.

Terdapat sejumlah acara tambahan yang akan digelar, mulai dari Japan Culture Forum, yang akan menghadirkan diskusi panel seputar game, anime, dan musik Jepang, dan Tohoku x Tokyo Festa, yang akan menampilkan seni tradisional dari Tokyo, festival ornamen dari Tohoku dan beragam sajian kuliner dari kedua kawasan.
Untuk menggelar Tokoy Shintaro Matsuri, Pemerintah Tokyo bekerja sama dengan Dewan Kesenian Tokyo (Yayasan Sejarah dan Kebudayaan Metropolitan Tokyo), dan Komite Eksekutif festival.