Cerita 20 Kilogram Ganja Lolos di 4 Bandara Internasional

Admin
Admin,
Rabu, 09/11/2016 10:56 WIB


Cerita 20 Kilogram Ganja Lolos di 4 Bandara Internasional
Om Kumis - Entah bagaimana caranya, 20 kg ganja yang diselundupkan bisa tak terdeteksi petugas di empat bandara internasional.

Ganja berasal dari Provinsi Aceh. Dikirim melalui paket pengiriman PT Pos Indonesia, ganja diterbangkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh menuju Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumut.

Petugas dua bandara internasional tak mendeteksi ada barang terlarang yang dikirim melalui jalur pos. Ganja kemudian diterbangkan lagi ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Di sini juga petugas bandara tak mendeteksi ganja yang dikirim itu.

Dari Tangerang, ganja itu selanjutnya dibawa ke Bandara Ahmad Yani, Semarang.
Dalam keterangan yang tertera, ganja tersebut ditulis sebagai jamu. Untuk menyamarkan baunya, ganja dilumuri dengan asam sunthi, bumbu khusus khas Aceh.

Dari bandara, ganja selanjutnya dibawa Kantor Pos di Grobogan melalui jalur darat. Polisi sudah mengetahui rencana ini dan menunggu di kantor pos Gerobogan.

Kredit Foto : Beritasatu.com

Di kantor pos di Grobogan, polisi lantas mengamankan paket tersebut. Polisi juga mengamankan orang yang akan mengambil paket tersebut bernama Restanto. Polisi juga akan menelusuri siapa pengirim ganja itu dari Aceh ke Jawa Tengah.