TRAGIS!! Ingin Mempercantik Alis, Gadis Ini Hampir Buta Karena Pewarna Alis

Admin
Admin,
Sabtu, 18/02/2017 07:47 WIB


TRAGIS!! Ingin Mempercantik Alis, Gadis Ini Hampir Buta Karena Pewarna Alis
Om Kumis - Mewarnai alis dan bulu mata adalah salah satu cara untuk membuat wajah terlihat lebih cantik dan menarik. Namun sebelum menggunakannya, periksa kandungan kimia yang terdapat di dalam pensil alis dan apa efeknya pada kulit kamu. Pastikan bahwa kamu tidak tidak punya alergi dengan bahan kimia tertentu, daripada harus mengalami nasib naas seperti seorang gadis dari Australia ini.

Seorang gadis cantik asal Victoria, Australia yang bernama Tylah Durie harus mengalami nasib mengenaskan karena sembarangan memakai pensil alis. Gadis berusia 16 tahun ini bahkan hampir saja mengalami kebutaan setelah merias wajahnya dengan mewarnai alis dan bulu matanya.

Maksud hati ingin mempercantik wajahnya, Tylah Durie, justru mengalami alergi parah akibat bahan kimia yang terdapat pada pewarna alis dan bulu matanya. Seperti laporan yang dilansir dari The Sun, sekitar setengah jam setelah mewarnai alisnya, Tylah Durie mengaku bahwa alisnya terasa terbakar. Bahkan tak hanya alisnya saja, melainkan wajah dan mata gadis cantik ini mulai membengkak.

Kredit Foto : tag24.de

Durie mengaku bahwa matanya sangat perih seperti ada pasir yang masuk ke matanya. Akibatnya matanya pun mulai berubah warna menjadi sangat merah. Selain sangat perih, Durie hampir tak bisa membuka matanya. Setelah berselang empat hari, mata Durie bukannya membaik melainkan semakin membengkak dan menyerupai balon.

"Saat terbangun, sepertinya aku hampir buta karena reaksi itu, mataku membengkak seperti balon. Aku langsung menangis dan berteriak. Ini seperti butiran pasir yang dilemparkan ke dalam bola matamu dan tak bisa dikeluarkan. Kemudian alisku sangat perih seperti disayat-sayat pisau, keluh Durie seperti dilansir The Sun.

Kredit Foto : mirror.co.uk

Durie pun dilarikan ke Rumah Sakit. Dokter yang memeriksanya memperingatkan bahwa mata Durie bisa menjadi buta akibat alergi itu. Berdasar pemeriksaan, Durie mengalami reaksi alergi terhadap bahan pewarna Paraphenylenediamine (PPD) yang biasa digunakan untuk produk rambut.

Dokter menyatakan bahwa jika gadis cantik itu menggunakan pewarna alis lagi, maka hal itu bisa memicu kematian untuk sang gadis. Kini Tylah Durie mengaku menyesal telah menggunakan pewarna alis secara sembarangan. Namun Durie mengaku bersyulur bahwa ia terhindar dari kebutaan akibat kelalaiannya untuk tidak melakukan uji coba sebelum mengaplikasikan produk kecantikan tersebut di wajahnya.


Lihat juga berita lainnya di sini.