Events Update / Event Update-Universitas
Heboh! Konser Amal FKG-Unpad, Live Performance: Noah, SO7, Glenn Fredly dan Banyak Lagi!

Heboh! Konser Amal FKG-Unpad, Live Performance: Noah, SO7, Glenn Fredly dan Banyak Lagi!

Admin
Admin,
Selasa, 06/12/2016 20:11 WIB


Sebagian besar para penderita Celah Bibir dan Langit-langit menjadikan kekurangan mereka sebagai alasan untuk tidak percaya diri dan merasa berbeda dengan orang lain. Padahal banyak orang dengan keterbatasan fisik contohnya penderita Celah Bibir dan Langit-langit, namun dapat berprestasi dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Hal ini yang mendorong kami membuat sebuah kampanye akbar yang dinamakan dengan SMILEMOTION.

Annual event yang diselenggarakan oleh FKG Unpad yang bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL)Melalui tema ‘MOVEMENT’ selain mengedukasi masyarakat mengenai apa itu penyakit celah bibir dan langit-langit, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk berkarya dan membuat suatu gerakan positif melalui persembahan karya dari kami dan para penderita celah bibir dan langit-langit

Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) adalah suatu yayasan sosial non profit yang bergerak di bidang sosial medis dengan tujuan utamanya adalah membantu penderita kelainan celah pada bibir dan langit-langit dari keluarga yang tidak mampu.YPPCBL berdiri dengan gagasan dan prakarsa Bapak Prof. drg. Soeria Soemantri, MPH, pada tanggal 25 Juni 1979, yang sempat menjabat menjadi rektor Universitas Padjadjaran kedua dan salah satu founding fathers FKG Unpad.Fakta YPPCBL :

1. YPPCBL sudah berumur 36 tahun

2. Merupakan pioneer lembaga cleft di Indonesia

3. Sudah melakukan perawatan operasi 17.000 pasien secara gratis

4. Presiden ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sangat mengapresiasi keberadaan YPPCBL

5. YPPCBL mempunyai rumah singgah, Taman Kanak-kanak, dan speech therapy


Inspiring Smile Movement Project

Merupakan sebuah kegiatan sosial di bidang kesehatan, berfokus pada kelainan celah bibir dan langit-langit, atau lebih dikenal dengan bibir sumbing. Donasi akan diberikan dari keuntungan SMILEMOTION 2016 berupa peremajaan sarana dan prasarana untuk rumah singgah bagi pasien YPPCBL. 

Bantuan pencarian pasien untuk operasi celah bibir dan langit-langit gratis untuk 50 anak. Promosi dan publikasi YPPCBL dan masalah celah bibir dan langit-langit. SMILEMOTION akan mempersembahkan sebuah karya berupa mini album yang dinyanyikan oleh adik-adik berupa mini album yang dinyanyikan oleh adik-adik YPPCBL sebagai bentuk inspirasi bagi masyarakat luas


Charity Concert

Konser amal yang diselenggarakan sebagai media bagi masyarakat untuk ikut serta dalam membantu penderita celah bibir dan langit-langit. Melibatkan musisi-musisi papan atas dan para penderita celah bibir dan langit-langit.