INSPIRASI BELANJA

Yang Kamu Tunggu-Tunggu, Hippindo Gelar Event Hari Belanja Diskon Nasional

Admin
Admin,
Selasa, 11/07/2017 11:22 WIB


Yang Kamu Tunggu-Tunggu, Hippindo Gelar Event Hari Belanja Diskon Nasional
Om Kumis - Jakarta dan beragam pusat perbelanjaan, sudah pasti menjadi dua hal yang begitu melekat di pikiran kita. Bagaimana tidak, kota padat penduduk ini menawarkan banyak sekali tempat belanja yang dipenuhi dengan berbagai macam produk berkulitas serta berbagai diskon yang tentunya akan selalu menjadi magnet bagi para pecinta belanja di penjuru Indonesia untuk datang menuju Ibu Kota.

Buat kamu yang hobby-nya belanja, OmKumis punya informasi penting nih buat kamu pecinta belanja. Karena dalam waktu dekat akan ada dua event yang menyajikan beragam diskon yang digelar oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dengan event yang bernama Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI). Wow!!


Tapi sebelum jauh ke sana, biar gak dibilang ketinggalan informasi, kamu harus tahu dulu apa sih Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) itu?

Kamu perlu tau, HIPPINDO didirikan pada 8 Juni 2016 sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan usaha semua pihak terkait dalam dunia ritel yang semakin dinamis, khususnya para pelaku usaha baik skala mikro maupun skala besar yang memiliki gerai menyewa di pusat belanja. Untuk informasi detailnya, kamu bisa langsung cek di Facebook HBDI aja nih.

Nah untuk HBDI sendiri, Ketua Umum Budihardjo Iduansjah mengatakan bahwa acara ini merupakan kado bagi hari kemerdekaan Indonesia karena diselenggarakan pada 15-27 Agustus 2017 nanti merupakan Festival Belanja, Kuliner dan Hiburan Terbesar di Indonesia yang melibatkan lebih dari 500 merek Internasional. Lebih dari itu, HBDI juga ditujukan untuk memperkenalkan merek lokal dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara.


“Event ini dibentuk untuk mendukung sektor konsumsi dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Acara ini juga digelar untuk menarik wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri,” kata Budi dalam pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Acara ini dibagi menjadi dua rangkaian. Pertama, HBDI pada 17-20 Agustus yang diadakan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia. Selama periode tersebut, para peritel bakal memberikan diskon, penawaran khusus, serta berbagai promosi untuk konsumen.


Kedua, Happy Birthday Indonesia Festival yang diselenggarakan pada 15-27 Agustus di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Festival ini akan menjadi festival belanja dan ritel terbesar Indonesia itu memadukan pertunjukan dengan bazaar, serta diikuti oleh seluruh anggota Hippindo. Keren Kan? Makanya Buruan deh Follow Twitter dan Instagram nya biar kamu gak ketinggalan info update nya. Kamu juga maskin gaul diantara komunitas kamu deh.


Sementara itu, Ketua Panitia HBDI, Fetty Kwartati, menyatakan peritel offline belum memiliki ikon hari belanja seperti halnya para pelaku usaha e-commerce. Nantinya, HBDI diharapkan dapat menjadi puncak belanja masyarakat dan digelar secara rutin.

"Di HBDI, asosiasi agen perjalanan wisata juga akan ikut serta untuk menawarkan berbagai promo. Jember Fashion Carnival pun akan hadir secara khusus untuk meramaikan acara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengungkapkan Ramadan dan masa selepas Idul Fitri adalah low season bagi industri pariwisata Tanah Air.

Tidak hanya wisatawan Nusantara yang berkurang jumlahnya, tapi juga wisatawan mancanegara terutama dari negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim. Oleh karena itu, dia berharap HBDI dapat turut menjadi daya tarik baru bagi sektor pariwisata Indonesia.

Jadi buat kamu yang pengen belanja cerdas, OmKumis pasti bakalan update kamu terus tentang event HBDI ini. Lihat aja video ini dan bayangin aja bakalan seru dan ramai banget nih gimana serunya belanja diskon nanti.