GAYA HIDUP

Siap-Siap! Bulan Agustus Ini Ada Diskon Besar-Besaran di Hari Belanja Diskon Indonesia. Belanja Yuk

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 02/08/2017 13:35 WIB


Siap-Siap! Bulan Agustus Ini Ada Diskon Besar-Besaran di Hari Belanja Diskon Indonesia. Belanja Yuk
Om Kumis - Bagi kamu yang suka belanja dan ingin mendapatkan barang-barang yang berkualitas namun dengan harga yang miring dan terjangkau, bersiaplah, karena keinginan kamu itu akan segera terwujud di bulan ini. Siapkan jiwa dan raga kamu dan jangan lewatkan kesempatan untuk berburu diskon besar-besaran dalam acara pesta belanja terbesar di Tanah Air yang bertajuk Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia).

Kabar gembira ini datang dari para pelaku industri ritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Dalam rangka menyambut dan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72 di bulan ini, HIPPINDO bakal memberi hadiah istimewa untuk kita semua dengan mengadakan pesta belanja berskala nasional dan merupakan pesta belanja pertama, terbesar, dan terlengkap yang pernah digelar di Indonesia.

Kredit Foto: hbdindonesia.com

Jika biasanya acara pesta belanja dan Festival diskon hanya sering diadakan di Jakarta saja, kini semua konsumen di seluruh Indonesia bisa menikmatinya. HIPPINDO memberi kesempatan bagi masyarakat di kota-kota lain untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga miring dengan mengelar acara Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) di seluruh Indonesia.

Lalu kapan pesta belanja ini digelar? Nah, bagi kamu yang sudah tak sabar untuk berburu diskon besar-besaran, acara Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) ini akan digelar serentak di seluruh tanah air mulai 17 Agustus hingga 20 Agustus 2017. Event ini digelar di mal dan pusat perbelanjaan modern, ruko, hingga bandara. Menurut rencana acara HBD Indonesia ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 Agustus 2017.



Yang seru dari event HBD Indonesia ini adalah acara ini tak hanya menawarkan promosi belanja dengan diskon besar-besaran saja, melainkan adanya deretan acara menarik lainnya seperti peragaan busana, pesta kuliner, pertunjukan musik, hiburan ritel, hingga talkshow. Hal ini tak lepas dari tujuan HIPPINDO mengadakan acara festival belanja ini, yaitu untuk kembali mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan perekonomian Indonesia. Selain itu event ini diharapkan bisa menarik wisatawan dari  mancanegara untuk datang ke Indonesia, sehingga bisa masuk dalam agenda tahunan pariwisata Indonesia.

"HBD Indonesia akan menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus. Sebelumnya tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan setelah Idul Fitri dan periode back to school juga telah berakhir, namun kini tidak lagi demikian. Melalui acara ini, kami berharap dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis serta meningkatkan perekonomian secara keseluruhan," demikian penjelasan resmi Ketua Umum HIPPINDO, Budiharjo Iduansjah.

Kredit Foto: hbdindonesia.com

Melalui rilis resminya, HIPPINDO menyatakan bahwa pesta belanja ini melibatkan 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional yang sudah ternama. Kabar yang juga menggembirakan bagi industri lokal adalah, HIPPINDO melibatkan partisipasi Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini adalah bentuk dari dukungan HIPPINDO untuk UKM dengan cara turut memberi kesempatan kepada UKM untuk memperkenalkan produk unggulan mereka kepada konsumen lokal dan juga kepada wisatawan manca negara.

"HBD Indonesia ditargetkan untuk menjadi festival belanja, kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar Indonesia yang diikuti oleh lebih 200 perusahaan yang mengelola 500 merk lokal dan internasional. Selain para peritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai wujud dukungan kami terhadap UKM," demikian penjelasan Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati.

Kredit Foto: hbdindonesia.com

Selain event HBD Indonesia, HIPPINDO juga menggelar rangkaian acara menarik lainnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 13 Agustus yang bertepatan dengan acara Car Free Day di Jakarta 2017, ada acara fun run bertajuk “HBD Run to Shop-The Urban Trail”. Sesuai dengan namanya dan juga temanya yang fun, para peserta lomba lari akan berlari melewati rute di sejumlah mal dan juga diajak mengatasi tantangan yang seru.

Kemudian ada acara yang terlalu sayang untuk kamu lewatkan, yaitu festival belanja akbar bertajuk Happy Birthday Indonesia Festival.  Acara ini akan dimeriahkan ragam hiburan dan acara menarik lainnya dan akan dimulai pada 15 - 27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.


Nah, mulai sekarang siapkan jiwa dan raga kamu untuk berburu diskon besar-besaran di acara Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia). Kapan lagi bisa berbelanja barang berkualitas dengan harga miring. Work hard, shop harder! Yuk, belanja!