Berantem Sama Pacar Karena Perbedaan Pendapat? Sikap Ini Akan Membuatmu Terlihat Lebih Dewasa

Admin
Admin,
Kamis, 16/02/2017 15:32 WIB


Berantem Sama Pacar Karena Perbedaan Pendapat? Sikap Ini Akan Membuatmu Terlihat Lebih Dewasa
Om Kumis - Sudah berapa lama kamu pacaran? Seberapa sering kamu berantem sama pacar kamu? Lalu apa yang membuat kalian berantem? Penyebab utama sepasang kekasih berantem adalah karena adanya perbedaan pendapat dalam menyikapi satu hal. Ya, selama apapun kalian pacaran, seberapa serasi kalian, perbedaan itu akan selalu ada sampai kapanpun.

Perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam suatu hubungan asmara. Perbedaan sering menyebabkan timbulnya pertengkaran, tapi adanya perbedaan terkadang malah bisa jadi momen untuk menyatukan pandangan sehingga makin kompak dan romantis, tergantung bagaiman kamu menyikapi perbedaan itu.

Adanya perbedaan itu harus disyukuri karena perdebatan atau pertengkaran itu terkadang bisa membuat kamu semakin dewasa dalam menyikapi suatu masalah. Tapi harus diingat, jangan sampai perdebatan karena perbedaan itu justru mengandaskan hubungan asmara kalian. Berikut ini Omkumis akan berikan beberapa tips untuk menyikapi dan mengatasi perbedaan dalam suatu hubungan asmara.


1. Mendengarkan


Saat berantem, kecenderungan yang terjadi adalah salah satu dari kita adalah hanya ingin mengutarakan pendapat, tapi nggak mau mendengarkan. Hilangkan kebiasaan buruk itu, dan mulailah mendengarkan, sekalipun pendapatnya nggak masuk akal, tetap dengarkan. Terkadang pasangan kamu hanya ingin didengarkan saja tanpa ingin didebat. Mungkin dengan mendengarkannya, suasana hatinya akan jadi lebih baik.


2. Memahami


Setiap orang punya pandangan sendiri terhadap satu masalah, punya prinsip masing-masing. Tugas kamu sebagai pasangan yang baik adalah dengan memahami pendapatnya itu, hormatilah pendapat atau prinsipnya. Begitu juga ketika kamu punya pandangan yang beda, tentu kamu juga ingin pendapat dan prinsip kamu itu dihargai kan? Mari berlaku adil.


3. Kompromi


Apakah kamu percaya dengang ungkapan ”Cinta menyatukan perbedaan”. Kalau percaya, pertanyaannya adalah, bagaimana cara terbaik untuk mengakhiri perbedaan pendapat? Kompromi jawabannya.Pikirkan, buat apa kamu dan pacarmu capek-capek menghabiskan energi untuk berantem sementara tak ada yang saling mengalah.Bukankah lebih baik kamu berkompromi, tanpa kamu juga kehilangan semua prinsip kamu. Win win solution!


4. Tidak Mencari Pemenang


Saat berantem dengan pacar kamu, hilangkan pikiran dan nafsu untuk menjadi pemenang. Itu yang disebut dengan egois. Berdebat untuk mempertahankan pendapat bukan jadi ajang mencari pemenang. Justru jadikan perbedaan itu sebagai sarana untuk melengkapi kekurangan diri kalian masing-masing.


5. Memuji


Saat kamu mulai menyadari bahwa pendapatnya benar atau lebih masuk akal dibanding pendapatmu, jangan malu untuk mengakuinya. Akuilah dan pujilah pacar kamu. Kerelaan untuk mengakui kelemahan pandanganmu dan kemudian berbalik memuji pendapatnya akan membuatmu tampak lebih dewasa. Hasilnya pacar kamu akan semakin sayang sama kamu.


Baca juga info gaya gidup lainnya di sini.