HUBUNGAN

Begini Pacaran Sehat dan Aman Yang Nggak Bikin Puasa Batal

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 07/06/2017 00:30 WIB


Begini Pacaran Sehat dan Aman Yang Nggak Bikin Puasa Batal
Om Kumis - Berpuasa bukan saja untuk menahan lapar dan haus saja, melainkan kamu juga dituntut untuk mengalahkan hawa nafsu selama bulan suci ini berlangsung. Nah, bagi kamu yang sudah gak jomblo alias sudah punya pacar, sudah seharusnya kamu menahan diri melawan hasrat untuk terus-terusan berdekatan dan bermesraan dengan sang pacar tercinta. Hindari gaya berpacaran yang bisa membuat batal puasa kamu. Meski selama ini kamu tidak melakukan hal yang diluar batas kewajaran dalam berpacaran, ada baiknya kamu tetap berhati-hati di saat sedang berpuasa seperti sekarang ini.

Lalu bagaimana cara supaya ibadah yang harus dijalankan dan berpacaran bisa berjalan seiringan tanpa merasa sedikitpun terpaksa? Apakah harus break untuk sementara waktu selama sedang berpuasa? Tentu tidak harus seperti itu. Masih banyak cara berpacaran yang tetap aman dan sehat tanpa puasamu terganggu, tanpa harus takut batal. Justru di bulan penuh berkah ini, kamu dan pacar tercintamu itu bakal semakin mesra dan lengket.

Penasaran bagaimana caranya supaya kamu dan pujaan hatimu tetap mesra tanpa takut batal puasa? Simak tips dari Omkumis di bawah ini. Yuk simak langsung ya.


1. Olahraga Bareng

Kredit Foto: qulady.com

Semua orang tahu bahwa olahraga mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Nah, olahraga bareng sang pujaan hati juga bisa bikin hubungan kalian tambah mesra lho. Coba saja lakukan olahraga bareng sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, atau yang lebih akrab disebut dengan ngabuburit. Setelah capek berolahraga bareng, kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama sang pacar, duh mesranya! Badan sehat, hubungan nakin lekat!


2. Masak Bareng

Kredit Foto: gettycritics.com

Memasak bareng sang pacar bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kalian bisa merencanakan akan masak apa untuk menu buka puasa bersama nanti. Sebelum mulai memasak, kalian bisa menghabiskan siang dengan berbelanja bahan yang akan dimasak. Masak bersama bisa bikin hubungan kalian tambah romantis lho. Kalau nggak percaya, cobain aja! Awas ketagihan!


3. Ikut Pengajian

Kredit Foto: fb.ru

Bulan Ramdhan saatnya kamu memperbanyak ibadah dan semakin meperdalam ilmu agama. Kamu bisa mengajak sang pacar untuk mengikuti pengajian bersama. Daripada menghabiskan waktu dengan pacaran di tempat-tempat yang bisa bikin puasa kamu batal, lebih baik ajak pacar untuk memperdalam ilmu agama dengan ikut pengajian . Iman semakin tebal, hubungan asmara kalian semakin mesra.


4. Tarawih Bareng

Kredit Foto: wikipedia.org

Cobalah untuk mengajak pacar kamu tarawih bersama. Setelah berbuka puasa bersama, lebih afdol lagi jika kamu berdua pergi bersama ke masjid untuk melakukan ibadah tarawh bersama. Bisa saja kamu mengatur jadwal untuk berganti-ganti masjid. Setelah bukber di tempat makan, kamu berdua dengan pacar kamu segera mencari masjid terdekat untuk tarawih. Wah, betapa mesranya!


Nah, itu tadi tips tentang bagaimana caranya berpacaran yang sehat dan aman di bulan Ramadhan tanpa kamu harus takut batal puasa. Kalau ingin tahu tentang artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan relationship, klik saja di sini.

Baca juga: