HUBUNGAN

Ingin Hubungan Asmara Kamu Awet dan Tetap Romantis? Ikuti 7 Langkah Ampuh Ini!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 23/07/2017 02:47 WIB


Ingin Hubungan Asmara Kamu Awet dan Tetap Romantis? Ikuti 7 Langkah Ampuh Ini!
Om Kumis - Setiap orang yang sedang menjalin hubungan asmara alias pacaran tentu ingin hubungan mereka awet dan tak cepat kandas. Siapa sih yang ingin hubungan asmaranya cepat-cepat berakhir? Bahkan setiap pasangan tentunya sebisa mungkin menjaganya supaya nantinya berlanjut ke jenjang pernikahan, ya nggak?

Sudah berapa lama kamu pacaran? Romantiskah hubungan kalian? Apakah kamu yakin hubungan asmara dengan sang pacar tercintamu akan langgeng? Ya, sebuah hubungan asmara jika tak dijaga dengan baik, bisa saja kandas di tengah jalan. Banyak cara untuk menjaga hubungan asmara tetap romantis, dan sebaliknya hanya butuh sedikit kesalahan yang membuat hubungan asmara kamu kandas.

Nah, kali ini Omkumis akan berikan tips supaya hubungan asmaramu dengan sang pacar tercinta bisa awet, langgeng dan romantis hingga berlanjut ke jenjang pernikahan. Yuk, langsung simak dibawah ini.

1 . Jujur Tentang Hal Apapun

Kredit Foto: zestvip.com

Kejujuran adalah kunci utama dalam hubungan asmara yang sehat. Tak ada yang harus ditutupi jika ingin hubungan kalian awet. Biasakan untuk selalu jujur dalam hal apapun, termasuk misalnya kamu sedang ada masalah yang berat. Dengan kejujuran, pasangan kamu akan percaya dan bisa menerima kamu apa adanya.

2. Saling Percaya

Kredit Foto: medium.com

Tanpa kepercayaan kepada pasangan, bisa dijamin sebuah hubungan asmara tak akan lama bertahan. Belajarlah untuk saling percaya. Selama pacaran, tentunya kamu tak akan berada di sampingnya sepanjang hari karena kalian punya kesibukanmasing-masing.Jika muncul rasa cemburu, itu hal yang wajar. Namun hundari untuk memonitor aktifitasnya setiap saat, berilah kebebasan dan kepercayaan sehingga pasangan kamu juga nyaman. Rasa saling percaya bias dibangun melalui kejujuran dalam hal apapun, seperti dijelaskan pada poin pertama di atas.

3. Saling Memahami dan Menghormati

Kredit Foto: nawa3em.com

Sebuah hubungan akan berjalan sehat jika ada rasa saling memahami dan menghormati. Setiap manusia memiliki sifat dan ego yang berbeda, sehingga belajarlah memahami sifat dan ego pasangan kamu. Pertengkaran adalah hal yang wajar dalam setiap hubungan. Namun jika kamu saling memahami dan belajar menghormati, tentu hubungan asmara kalian akan awet. Salah satu cara untuk belajar saling memahami dan menghormati adalah biasakan untuk jujur dalam hal apapun dan saling percaya seperti yang sudah dijelaskan dipoin pertama dan kedua di atas.

4. Ciptakan Komunikasi Yang Baik

Kredit Foto: pinterest.com

Langkah berikutnya untuk menjaga hubungan asmaramu dengan sang pacar tetap awet adalah dengan menciptakan komunikasi yang baik dan nyaman. Komunikasi yang baik dan nyaman akan menumbuhkan rasa saling percaya. Ketiga poin diatas, yaitu saling jujur, saling percaya, dan saling memahami, jika diperkuat dengan komunikasi yang baik maka hubungan asmara kalian bias dipastikan akan bertahan lama. Ciptakan komunikasi yang nyaman dan cair dengan pasangan kamu baik saat bertatap muka maupun via telpon atau chatting.

5. Selesaikan Masalah Secara Tuntas

Kredit Foto: laughy.co

Dalam setiap hubungan tentu ada bumbu-bumbu penyedap seperti pertengkaran, rasa cemburu dan perbedaan pendapat. Setiap masalah dalam hubungan kalian mulaidari yang kecil hingga yang terberat, selesaikan secara tuntas. Tapi harus diingat, bahwa setiap ada masalah tak harus selesai pada hari itu juga. Jika memang masalahnya berat, pikirkan secara matang cara penyelesaiannya, dan itu tentu membutuhkan waktu. Tetapi setelah ada penyelesaian, segera selesaiakan masalah secara tuntas sehingga tidak ada yang mengganjal lagi dan tidak menjadi bom waktu di kemudian hari.

6. Selalu Tunjukkan Perhatian

Kredit Foto: pinterest.com

Selalu tunjukkan perhatian yang lebih untuk pasangan kamu termasuk dalam hal-hal yang kecil. Meski hubungan asmara kalian sudah berjalan lama, bukan alasan untuk mengurangi perhatian kepada pacar kamu. Pasangan kamu tentu akan senang jika kamu sangat perhatian padanya. Selain perhatian kepada pacar kamu, tunjukkan juga perhatian dan rasa hormat kepada keluarga pasangan kamu. Hal itu akan membuat pacar kamu semakin sayang sama kamu.

7. Selalu Romantis

Kredit Foto: pinterest.com

Keromantisan yang selalu terjaga akan membuat hubungan asmara kalian bertahan lama.Memang benar jika setiap orang belum tentu bisa romantis. Namun terkadang romantis itu bisa kamu tunjukkan dalam hal-hal kecil dan sederhana, misalnya kamu memberi kejutan dengan memberi hadiah, mengajak jalan-jalan ke tempat yang romantis.

Nah, itu tadi 7 tips dari Omkumis supaya hubungan asmara kamu awet dan tetap langgeng hingga ke jenjang pernikahan. Lakukan 7 langkah ampuh diatas dan dijamin hubungan asmaramu dengan sang pacar tercinta bakal semakin mesra.