HUBUNGAN

Pacar Kamu Suka Ngambek dan Gak Mau Ngalah? Yuk, Hadapi Dengan 5 Jurus Ampuh Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 30/08/2017 00:11 WIB


Pacar Kamu Suka Ngambek dan Gak Mau Ngalah? Yuk, Hadapi Dengan 5 Jurus Ampuh Ini
Om Kumis - Hubungan asmara yang baik itu adalah hubungan dimana kedua pihak saling menghormati dan mau berkompromi. Tapi bagaimana kalau ternyata pacar kamu adalah tipe orang yang nggak mau ngalah alias keras kepala atau egois? Ya, punya pacar yang cenderung egois, nggak mau ngalah dan sering ngambek kalau berbeda pendapat dengan kita memang agak menyusahkan. Kalau sudah begini, kamu harus segera mencari tahu solusi supaya hubungan asmara kamu tetap harmonis dan terhindar dari masalah-masalah yang mengganggu hubungan kalian.


Orang yang nggak mau ngalah itu cenderung lebih mementingkan dirinya sendiri. Tentunya butuh kesabaran ekstra untuk menghadapi pacar dengan model begini. Nah, berikut ini Omkumis akan berikan beberapa tips tentang cara menghadapi pacar yang nggak mau ngalah dan suka ngambek. Kalau kamu ingin hubungan kamu awet, yuk langsung simak baik-baik ya.


1. Sabar, jangan terpancing emosi

Kredit Foto: twitter.com

Menghadapi pacar yang ngambek karena nggak mau ngalah memang susah-susah gampang. Yang harus kamu lakukan saat pacar kamu ngambek adalah tetap sabar dan jangan terpancing emosi, hadapai dengan kepala dingin. Ingat, sikap egois tak seharusnya dilawan dengan sikap yang egois juga. Jika kamu meresponnya dengan menunjukkan sikap egois kamu, maka sudah bisa dipastikan bakal terbit pertengkaran. Usahakan untuk mengalah terlebih dahulu hingga emosi sang pacar berangsur reda. 

2. Ketahui dan ikuti kemauannya

Kredit Foto: giadinh.net.vn

Saat pacar kamu mulai ngambek dan memeprtahankan pendapatnya, jangan langsung dikonfrontasi alias dilawan. Lihat dan ketahui dulu apa kemauannya. Biarkan dia mengutarakan kemauannya, lalu ikuti saja terlebih dahulu. Ingat, saat ia nggak mau ngalah dan ngambek, hindari untuk mengaturnya karena hal itu justru memicu pemberontakan yang bakal memicu perang kata-kata yang justru membahayakan hubungan asmara kalia, Ikuti saja kemauannya hingga reda emosinya untuk kemudian diajak bicara baik-baik.

3. Bicara

Kredit Foto: vix.vn

Komunikasi yang baik tentu akan menghasilkan hubungan asmara yang harmonis. Nah, saat kadar emosi pacar kamu yang tadi ngambek sudah hilang, segera ajaklah diskusi tentang keinginan kalian masing-masing. Berkomunikasi, cari solusi,  berkompromi dan buatlah sebuah kesepakatan agar hubungan asmara kalian tetap awet. Berdiskusi atau mencari solusi atas sebuah masalah saat kepala kamu dingin tanpa emosi tentu akan menghasilkan solusi dan kesepakatan yang bagus.

4. Ingatkan 

Kredit Foto: siewie.pl

Saat pacar kamu tetap nggak mau ngalah dan teguh pada pendapatnya, yang mungkin salah, ada baiknya kamu mengingatkan dan coba menasehatinya. Tentu hal ini kamu utarakan saat pacar kamu sudah nggak ngambek. Tunjukkan bahwa kamu mengingatkannya karena rasa sayang kamu kepadanya yang begitu besar. Ingatkan bahwa dalam hubungan asmara harus ada sikap saling menghargai dan tentunya saling memahami.

5. Beri ultimatum

Kredit Foto: tomajoki.focus.lv

Meskipun kamu sering mengalah, ada saatnya juga untuk menegurnya dengan menunjukkan sikap bahwa kamu tak setuju dan tak suka dengan sikapnya. Ada baiknya untuk tidak selalu mengalah karena jika dibiarkan terus menerus, maka tingkat keegoisan pacar kamu akan semakin bertambah dan menjadi-jadi. Ada saatnya kamu harus memberi ultimatum kepada sang pacar jika ia sudah mulai kelewatan menuruti egonya dengan tak mau mengalah kepadamu.

Nah sobat Omkumis, itu tadi beberapa tips untuk menghadapi pacar yang selalu nggak mengalah dan lebih mementingkan diri sendiri. Semoga tips dari Omkumis ini bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ingin tahu lebih banyak tentang artikel-artikel menarik lainnya tentang hubungan asmara, langsung saja klik di sini.

Baca juga: