HUBUNGAN

Nih, 7 Alasan Kenapa Jatuh Cinta pada Sahabat Itu Bisa Jadi Berbahaya

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 13/09/2017 11:59 WIB


Nih, 7 Alasan Kenapa Jatuh Cinta pada Sahabat Itu Bisa Jadi Berbahaya
Om Kumis - Jatuh cinta berjuta rasanya. Ya, jatuh cinta memang membahagiakan. Setiap orang berhak untuk jatuh cinta kepada siapapun. Namun bagaimana jika kamu jatuh cinta pada sahabatmu sendiri? Selain merasa bahagia, jatuh cinta pada sahabat sendiri tentu juga bukan perkara yang mudah, baik untuk diungkapkan maupun dijalankan.

Ya, sudah jelas bahwa sahabat dan pacar adalah dua status yang berbeda. Mungkin kamu akan merasa gamang, canggung dan bingung dengan pergeseran posisi dan status dari seorang sahabat menjadi seorang pacar. Tapi siapa yang bisa menolak dan melawan rasa cinta yang bersemi di hati, meskipun itu terjadi pada sahabat sendiri?

Banyak faktor yang bisa membuat rasa cinta itu timbul pada sahabat sendiri, misalnya saja faktor kenyamanan, kecocokan, dan kepercayaan. Namun harus diwaspadai, jatuh cinta pada sahabat sendiri dan kemudian pacaran, tak selamanya akan berjalan mulus dan indah seperti kisah cinta di dalam komik. Ada juga resiko yang harus diwaspadai dan bahkan bisa berbahaya untuk kelangsungan hubungan kalian berdua. Berikut ini Omkumis akan jelaskan resiko jatuh cinta pada sahabat sendiri. Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Kehilangan teman curhat

Kredit Foto: haltalaam.com

Sahabat adalah tempat terbaik untuk curhat. Kamu bisa mengutarakan semua uneg-uneg kamu kepada sahabat yang pasti setia mendengarkan dan memberi solusi. Tapi ketika kamu jatuh cinta dan rasa cinta itu bersemi pada teman curhatmu yang tak lain adalah sahabatmu, maka kamu bisa kehilangan teman curhat terbaik. Bisa jadi kamu akan berubah dan cenderung malu dan tak bebas lagi untuk curhat lagi pada sahabat yang kamu cintai itu.

2. Kehilangan rasa nyaman

Kredit Foto: enikos.gr

Salah satu alasan bersahabat adalah adanya kenyamanan saat berinteraksi. Nah, saat kamu sudah mulai jatuh cinta dengan sahabatmu, tentu kenyamanan itu akan terusik atau bahkan bisa hilang sama sekali. Kamu mungkin tak lagi bisa sebebas seperti sebelumnya dalam bercerita tentang apapun, apalagi hal-hal yang menyangkut hubungan kalian.

3. Canggung

Kredit Foto: syl.ru

Satu hal yang pasti berubah saat kamu mulai jatuh cinta pada sahabatmu sendiri adalah tentang cara bersikap alias tingkah laku. Biasanya kamu cuek dan bisa bebas bersikap, setelah adanya rasa cinta tentu kamu akan jadi lebih jaim alias jaga image. Kamu nggak bakal sebebas seperti sebelumnya. Ada rasa canggung, gamang, dan bingung menghadapi perubahan posisi dari sahabat menjadi sang pujaan hati.

4. Cemburu

Kredit Foto: altoastral.com.br

Saat sahabatmu dekat dengan orang lain, tentu kamu akan cuek dan tak ada rasa apapun. Tapi setelah kamu jatuh hati pada sahabatmu, rasa cuek itu akan berubah menjadi rasa cemburu. Kamu pasti tahu kan bahwa cemburu adalah tanda sayang. Setelah ada rasa cinta dan mengharap pada sahabatmu, tentu kamu ingin dia memberikan perhatian khusus kepadamu, bukan orang lain. Nah, saat dia dekat orang lain maka bisa dipastikan kamu akan terbakar rasa cemburu. Rasa cemburu itu justru akan mengganggu hubungan kalian.

5. Mendapat penolakan

Kredit Foto: minq.com

Saat kamu mulai jatuh cinta dengan sahabatmu, apakah dia juga memiliki rasa yang sama terhadap kamu. Pastikan apakah perasaan itu hanyalah perasaan sepihak ataukah dia juga memendam rasa yang sama terhadap kamu. Jika ternyata hanya kamu yang baper dan terjebak dalam zona friendzone, bersiaplah untuk mendapat penolakan darinya. Alih-alih mendapat anggukan untuk melanjutkan hubungan persahabatan ke jenjang pacaran, bisa jadi sahabat kamu akan ilfil dan merasa bahwa ia telah salah memilih kamu sebagai sahabatnya.

6. Bermusuhan

Kredit Foto: sunrise-city.info

Saat kamu mendapat penolakan dari sahabat yang kamu cintai itu, ada kemungkinan besar hubungan persahabatan kalian juga ikut kandas. Atau misalnya kalian naik level ke tingkat pacaran tapi kemudian putus, maka bisa jadi akan timbul rasa benci sehingga akan muncul permusuhan diantara kalian.

7. Menyesal

Kredit Foto: elsiglo.com

Setelah semua hal diatas terjadi, maka hanya ada satu perasaan yang bakal timbul yaitu penyesalan. Ya, mungkin kamu bakal menyesal telah terjebak dengan perasaan cintamu yang justru memutus tali persahabatan yang sebelumnya kuat. Tapi apa daya, nasi telah menjadi bubur. Penyesalan selalu datang terlambat.

Nah sobat Omkumis, itu tadi resiko dan bahayanya jika kamu mulai jatuh cinta pada sahabatmu dan ingin mengubah label persahabatan menjadi pacaran. Pikirkan lagi sebelum ketujuh bahaya diatas terjadi, jangan terjebak dengan zona friendzone yang memang menyiksa perasaan. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak artikel tentang hubungan asmara, klik saja di sini.