HUBUNGAN

Kenali 4 Tanda Bahwa Kamu Terlalu Pasif Dalam Mencari Pacar

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 03/12/2017 23:11 WIB


Kenali 4 Tanda Bahwa Kamu Terlalu Pasif Dalam Mencari Pacar
Om Kumis - Ada banyak faktor yang jadi penyebab kenapa orang belum punya pasangan alias jomblo. Dari sekian banyak penyebab, ada satu alasan naif yang bikin orang belum punya pasangan yaitu anggapan bahwa 'jodoh nggak usah dicari karena jodoh akan datang sendiri pada waktunya nanti'. Jika kamu termasuk dalam rombongan orang yang berpendapat demikian, ada baiknya segera rubah cara berpikir kamu karena untuk menemukan cinta kamu itu tetap harus dibutuhkan usaha, baik usaha ringan maupun berat. 

Anggapan bahwa jodoh akan datang sendiri itu bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu mungkin termasuk orang yang malas atau bahkan pasif dalam urusan menemukan cinta. Selain malas, ada beberapa sikap dan cara berpikir yang menandakan bahwa kamu termasuk orang yang pasif dalam mencari pasangan. Yuk, sobat Omkumis, kenali beberapa tanda apakah kamu termasuk sebagai orang yang pasif?

1. Malu
'
Kredit Foto: Baxcha.com

Banyak orang yang merasa malu untuk mengungkapkan atau bahkan sekedar menunjukkan rasa suka kepada orang yang memang disukainya. Jika kamu mengalami hal yang sama, maka kamu termasuk dalam orang yang pasif. Sebenarnya nggak bisa disalahkan juga kalau memang kamu punya karakter pemalu, tapi ada baiknya belajar untuk mengatasi rasa malu itu sehingga kamu bisa segera mendapatkan pasangan. Jika ternyata orang yang kamu sukai juga malu untuk menunjukkan rasa suka, sampai kapan kalian sekedar memendam rasa dan  tetap kalah oleh rasa malu itu? Yuk, pelan-pelan singkirkan dan atasi rasa malu itu.

2. Takut ditolak

Kredit Foto: pinterest.com

Salah satu alasan terbesar orang takut menunjukkan atau mengungkapkan rasa suka kepada calon pasangan adalah karena perasaan dan pikiran takut ditolak. Penolakan itu memang bisa membuat malu, tapi jika nggak pernah mencoba bagaimana tahu kalau si pujaan hati mau menjadi pacarmu? Anggap saja penolaka itu sebuah proses berliku untuk menemukan cinta dan pasanganmu.

3. Jaim

Kredit Foto: pinterest.com

Jaim alias jaga image ini bisa menjadi bumerang buat kamu. Terlalu banyak kaim bisa membuat buruan kamu kabur. Ada baiknya kamu bersikap apa adanya dan berani untuk menunjukkan rasa sukamu kepadanya. Banyak orang, mungkin termasuk kamu, memilih jaim saat berada di dekat sang gebetan untuk menghindari kesan negatif dari dirimu. Sebaiknya jangan terlalu jaim dan belajarlah untuk menjadi diri kamu sendiri, jika kamu suka maka ungkapkan saja. Ingat poin nomor 1 dan 2 di atas, rasa malu dan takut ditolak akan membuatmu lebih lama mendapatkan pasangan.

4. Friendzone

Kredit Foto: pinterest.com

Jebakan friendzone mamang sngat berbahaya. Zona nyaman meski tidak berpacaran ini memang sering bikin terlena. Namun hal ini justru akan menjadi bumerang dan bisa berujung penyesalan tak terhingga jika kamu tak segera mengatasinya. Gabungan dari rasa malu, takut ditolak, jaim, serta pasif membuat banyak orang terlena jebakan friendzone ini. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menanyakan kejelasan hubungan kalian, dan jangan menjadi pasif.


Nah, jika kamu merasa melakukan empat hal di atas, maka itu adalah tanda jika kamu termasuk orang yang pasif untuk menemukan pasangan dan cinta kamu. Yuk, mulai aktif dan terbuka agar nggak terlalu lama menyandang status jomblo dan cepat mendapatkan pacar. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak artikel tentang hubungan asmara, klik saja di sini.


Trending

  • {{ trend.numb }}