HUBUNGAN

Ini Dia 7 Alasan Menakjubkan Kenapa Kamu Harus Sering Berpelukan

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 31/12/2017 22:58 WIB


Ini Dia 7 Alasan Menakjubkan Kenapa Kamu Harus Sering Berpelukan
Om Kumis - Rasanya tak ada satu pasangan pun yang tidak menikmati momen berpelukan, meski hanya sebentar. Memeluk pasangan yang dikasihi adalah salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta. Berpelukan tak hanya membuat tubuh jadi hangat, melainkan memberikan rasa aman dan nyaman. Berpelukan adalah cara yang murah,mudah, dan tak mengeluarkan energi ekstra untuk menyatakan rasa sayang kepada pasangan. 

Selain itu berpelukan membuat hubungan asmara pun semakin hangat, mesra dan tentu saja harmonis. Yang lebih menakjubkan adalah berpelukan ternyata sangat berguna untuk kesehatan,lho. Menurut berbagai penelitian, memeluk pasangan bermanfaat besar untuk menjaga kesehatan tubuh. Pelukan meskipun dilakukan dalam waktu yang sebentar, mempunyai efek yang luar biasa untuk menjaga keharmonisan hubungan asmara kamu dengan pasangan tercinta.

Jadi, tak hanya membuat hubungan asmara kamu dan pasangan tercinta makin romantis, tetapi juga bikin kesehatan kamu terjaga. Nah, mau tahu kenapa kita harus sering-sering berpelukan dengan pasangan? Langsung saja simak penjelasan Omkumis dibawah ini.


1. Memperbaiki Mood

Kredit Foto: pinterest.com

Saat berpelukan, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang berguna untuk menimbulkan rasa hangat, nyaman, tenang dan merasa aman kepada pasangan. Dengan suasana hati yang tenang dan bahagia, maka mood kamu akan selalu terjaga dalam keadaan bagus.


2. Meringankan Beban

Kredit Foto: thebridalbox.com

Beban berat yang menumpuk di otak jika dibiarkan saja akan menimbulkan stress yang berkepanjangan. Seperti sudah dijelaskan di poin pertama, pelukan bisa menghilangkan stress, nah dengan hilangnya stress maka beban pikiran akan berkurang dan kamu merasa lebih rileks.


3. Menurunkan Emosi

Kredit Foto: pinterest.com

Salah satu cara untuk meredakan emosi yang tak tertahankan adalah dengan memeluk pasangan kamu. Dalam banyak kasus, perempuan yang sedang emosi biasanya menangis dan tangis serta emosi itu perlahan akan mereda setelah sang kekasih memberinya pelukan hangat.


4 . Mengurangi Stress

Kredit Foto: upworthy.com

Stress yang melanda bisa membuat emosi tak terkontrol. Hal ini jika tak ditangani dengan benar bisa membuat hubungan asmara dengan pacarmu juga ikut terbawa panas. Nah, sebuah pelukan dari orang yang disayangi ternyata bisa menghilangkan stress secara alami.


5. Memperlancar Komunikasi

Kredit Foto: baomoi.com

Saat kalian sedang bertengkar dan merasa komunikasi tersendat, cobalah untuk berpelukan. Selain berguna untuk meredakan emosi, berpelukan akan lebih memperlancar komunikasi kalian. Rasa tenang dan nyaman yang ditimbulkan oleh pelukan, membuat kamu bisa lebih nyaman berkomunikasi dengan pasangan kamu.

6. Membahagiakan

Kredit Foto: modernmom.com

Berpelukan bisa membantu merangsang pelepasan zat endorphin dan serotonin pada pembuluh darah ke seluruh tubuh. Endorphin dan serotonin adalah zat bisa membuat kita merasa senang dan bahagia. Dengan sering berpelukan maka jumlah serotonin dalam tubuh akan meningkat , menaikkan mood, menghilangkan stres, dan membuat bahagia.


7. Semakin Romantis

Kredit Foto: pinterest.com

Setelah kamu membaca dan memahami penjelasan di atas,tentu kamu akan tahu bahwa berpelukan dengan pasangan membawa manfaat yang sangat banyak. Apa efek yang dihasilkan dari hubungan yang nyaman, tenang, aman, komunikasi lancer, saling mempercayai? Ya, tentu hubungan asmara kalian akan semakin romantis dan mesra. Jika kalian semakin romantis dan mesra, maka hubungan asmara kalian akan semakin awet.


Wah, ternyata banyak banget ya manfaat berpelukan dengan pasangan. Nah, setelah membaca 7 manfaat pelukan di atas, tak ada alasan lagi untuk nggak memeluk pasangan kamu setiap hari. Lakukan 7 langkah ampuh diatas dan dijamin hubungan asmaramu dengan pasangan tercinta bakal semakin mesra dan harmonis. Mau tau tips-tips lain tentang hubungan asmara? Klik saja di sini.