HUBUNGAN

Nih, 5 Tips Membagi Waktu Antara Pacaran dan Nongkrong Bareng Teman-Teman

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 05/01/2018 01:39 WIB


Nih, 5 Tips Membagi Waktu Antara Pacaran dan Nongkrong Bareng Teman-Teman
Om Kumis - Membagi waktu antara pacaran dan bergaul atau ngumpul bersama teman-teman menjadi salah satu masalah klasik bagi setiap pasangan, mungkin termasuk kamu. Masalah pembagian waktu ini sering menjadi pemicu pertengkaran dalam hubungan asmara. Hal ini terlihat sepele, namun kalau dibiarkan berlarut-larut tentu akan mempengaruhi keharmonisan pasangan.

Ya, biar bagaimanapun berkumpul alias nongkrong bareng teman-teman tetaplah penting, dan kamu harus menyediakan waktu tersendiri untuk itu. tapi jangan sampai waktu nongkrong kamu itu mengganggu waktu yang berharga bersama pacar kamu. Jangan sampai pacar kamu marah karena merasa diperlakukan tidak adil karena menganggap kamu lebih memilih teman-teman kamu dibanding bersamanya.

Lalu bagaimana cara mengatur waktu supaya bisa tetap ngumpul bareng teman-teman tanpa harus mengorbankan waktu dan perasaan pacar kamu? Tenang, Omkumis akan memberikan beberapa tips supaya kamu tidak berantem hanya karena masalah waktu ini. Simak ya.

1. Jujur

Kredit Foto: vital.de

Biasakan untuk selalu mengatakan hal yang jujur kepada pasangan kamu. Misalnya kamu ada rencana pergi bareng teman-teman, ceritakan pada pacar kamu supaya dia tahu apa yang kamu lakukan bersama teman-teman kamu. Begitu pula kalau kamu tidak bisa nongkrong bareng teman-teman karena ada acara khusus dengan pacar, informasikan kepada teman-teman kamu supaya mereka tidak menganggap bahwa kamu tidak menghargai mereka.


2. Bikin Perjanjian

Kredit Foto: chetor.com

Bikinlah perjanjian khusus dengan pacar kamu untuk menetapkan waktu pacaran dan nongkrong. Misalnya, kamu minta bahwa hari Kamis adalah waktu untuk nongkrong bareng teman-teman, sedangkan Sabtu dan Minggu adalah waktu khusus untuk pacaran. Atau misalnya setelah pacaran di malam minggu, kamu langsung nongkrong sama tema-teman kamu, sebelum pulang ke rumah.


3. Sediakan Waktu Khusus Untuknya

Kredit Foto: panonhirnok.com

Saat kamu ada acara khusus bareng teman-teman kamu dan harus meninggalkan pacar kamu, usahakan untuk menyediakan waktu pengganti untuk pacaran. Sediakan waktu khusus bersama pacar kamu untuk menggantikan waktu pacaran yang hilang karena kamu pergi bareng teman-teman kamu. Manfaatkan waktu khusus tersebut secara berkualitas supaya hubungan asmara kalian semakin romantis.

4. Biarkan Dia Ngumpul Bareng Teman-Temannya

Kredit Foto: pinterest.com

Pasti pacar kamu punya banyak teman juga kan? Nah, ketika kamu minta waktu untuk nongkrong bareng teman-teman kamu, maka kamu juga harus membiarkan pacar kamu bisa ngumpul bareng sahabat-sahabatnya. Fair!

5. Ajak Nongkrong

Kredit Foto: pinterest.com

Salah satu cara paling adil adalah dengan mengajak pacar kamu nongkrong bareng teman-temanmu. Misalnya jadwal kamu ngumpul sama teman-teman ternyata bentrok dengan jadwal pacaran, ada baiknya kamu ajakin sang pacar untuk ikut nongkrong bareng teman-teman kamu. Pasti lebih seru dan bebas dari berantem.


Nah, itu tadi 5 tips ampuh membagi waktu antara pacaran dan nongkrong bareng teman-teman. Lakukan lima langkah di atas supaya kamu nggak harus sering berantem sama pacara hanya karena sering nongkrong bareng sahabat-sahabatmu. Dapatkan info dan tips-tips menarik lainnya seputar hubungan asmara, di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}