UNIK

WOW! Inilah Pizza Terpanjang di Dunia Yang Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Records!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 12/06/2017 07:22 WIB


WOW! Inilah Pizza Terpanjang di Dunia Yang Pecahkan Rekor Baru di Guinness World Records!
Om Kumis - Pizza terbesar di dunia versi Guinness World Records yang sudah bertahan selama satu tahun akhirnya pecah juga. Pizza buatan Amerika telah berhasil memecahkan rekor baru Guinness World Records untuk pizza terpanjang di dunia. Bertempat Fontana, California. Puluhan koki dan dibantu orang-orang bekerja sama membuat pizza dengan panjang yang fantastis, yaitu sepanjang 1,32 mil atau 2,13 km. Ya, dua kilometer lebih!

Kredit Foto: gds.it

Sebelumnya rekor pizza terpanjang dunia versi Guinness World Records dipegang oleh pizza buatan Italia. Sekitar 100 koki di Napoli, berhasil membuat pizza sepanjang 1,8 km pada Mei 2016 silam. Kini rekor pizza terpanjang dunia versi Guinness World Records itu diambil alih oleh pizza buatan orang-orang California, Amerika Serikat.

Kredit Foto: Mark Ralston / AFP / Getty Images

Pemecahan rekor baru pizza terpanjang di dunia ini berlangsung pada tanggal 10 Juni 2017, bertempat di Auto Club Speedway di Fontana, California. Tempat itu berjarak sekitar 45 menit di sebelah utara timur kota Los Angeles. Proses pembuatan pizza itu dihadiri dan disertifikasi oleh perwakilan dari Guinness World Records.

Kredit Foto: presstv.ir

Pizza tersebut memiliki berat sekitar 7.808 kilogram. Setelah pembuatan dan sertifikasi dari Guinness World Records selesai, para peserta acara diperbolehkan menyantap pizza terpanjang di dunia itu. Namun sebagian besar pizzas itu disumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkan seperti tunawisma dan juga disalurkan ke bank makanan.

Kredit Foto: presstv.ir

Pihak penyelenggara menyatakan bahwa pemecahan rekor pizza terpanjang ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk merayakan kemanusiaan dan persahabatan. Gagasan pembuatan pizza ini pada awalnya dicetuskan oleh Fash Asvadi, Direktur di Pizzaovens.com dan Italforni USA Ovens pada tahun 2015. Proyek ini  didukung oleh banyak pengusaha pizza dan secara resmi dimulai pada pertengahan 2016.

Kredit Foto: presstv.ir




Kredit Foto: gds.it



Kredit Foto: AFP



Kredit Foto: EPA/EUGENE GARCIA