KESEHATAN

Ingin Wajah Sehat dan Putih Alami? Gunakan Masker Dari 5 Buah Segar Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 10/06/2017 23:27 WIB


Ingin Wajah Sehat dan Putih Alami? Gunakan Masker Dari 5 Buah Segar Ini
Om Kumis - Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat, cerah, dan cantik alami. Selain kesehatan kulit wajah, tak sedikit perempuan  yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Mereka rela untuk mengeluarkan uang dengan jumlah yang tak sedikit alias mahal demi bisa memiliki wajah putih. Mulai dari berkonsultasi dengan dokter, melakukan perawatan wajah ke salon hingga menggunakan obat obatan atau kosmetika berbahan kimia yang mahal. 

Jika kamu menggunakan obat atau kosmetika berbahan kimia, tentu ada resiko atau efek sampingnya. Daripada kamu mengeluarkan biaya banyak tapi masih beresiko terdampak efek samping bahan kimia untuk memutihkan wajah, lebih baik kamu mencoba menjaga kesehatan kulit wajah dan memutihkannya secara alami. Tau nggak, bahan alami untuk menyehatkan dan memutihkan wajah itu bisa kamu dapatkan dengan mudah, yaitu dengan menggunakan buah-buahan segar.

Aneka buah segar diketahui sangat efektif untuk membuat kulit wajah lebih bersih, tetap cerah dan sehat, bahkan bisa memutihkan. Coba saja kamu memakai masker wajah yang terbuat dari buah segar, alih-alih harus pergi ke dokter atau salon kecantikan yang biayanya mahal. Lalu buah apa saja yang bisa digunakan sebagai masker wajah untuk membuat kulit wajah sehat dan putih alami? Daripada penasaran, langsung simak tips dari Omkumis di bawah ini.

1. Alpukat

Kredit Foto: planetfem.com

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, buah alpukat bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah.  Dalam buah alpukat terkandung lemak baik yang bisa membuat wajah menjadi lebih cerah, terasa kencang dan juga membuat awet muda. Cara mengolah alpukatuntuk dijadikan masker juga sangat mudah. Pertama, potong alpukat secukupnya kemudian haluskan. Campurkan alpukat yang sudah halus dengan madu dan susu, lalu aduklah sampai rata. Setelah benar-benar tercampur dengan sempurna, oleskan adonan itu ke wajah sampai merata dan diamkan selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Bengkoang

Kredit Foto: celahdunia.com

Sudah bukan rahasia bahwa buah bengkoang memang terkenal memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah, salah satunya adalah untuk memutihkan wajah. Tentu kamu tahu bahwa banyak produk kecantikan wajah yang terbuat dari bengkoang dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Daripada mengeluarkan uang banyak untuk membeli produk tersebut, kenapa tidak membuat masker sendiri dengan bahan bengkoang? Caranya sangat mudah kok. Haluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama beberapa saat dan tunggu hingga masker itu kering, lalu bilas dengan air hangat. Gampang kan?


3. Pepaya

Kredit Foto: hiamaq.com

Pepaya dikenal memiliki manfaat bagus untuk peremajaan kulit. Pepaya dapat membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan
membantu membuat sel kulit mati menjadi mengelupas. Regenerasi kulit ini membuat kulit wajah semakin cerah, kencang, dan putih alami. Cara membuat masker dari pepaya juga mudah. Haluskan pepaya dengan cara diblender, kemudian tambahkan madu secukupnya. Oleskan pepaya ke wajah secara merata. Diamkan hingga kering dan bilaslah dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin pada malam hari sebelum tidur. 


4. Strawberry

Kredit Foto: elli.ro

Selain menyehatkan, strawberry diyakini bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Strawberry sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Strawberry sangat bagus untuk membantu kulit bergenerasi dan membuat kulit yang mati terkelupas. Hal ini tentu akan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan kencang. Cara membuat masker dari strawbbery adalah dengan menghaluskan strawberry secukupnya dengan cara diblender. Kemudian tambahkan beberapa sendok susu segar dan aduk hingga merata.
Setelah itu oleskan pada bagian wajah dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibersihkan dengan menggunakan air hangat.Lakukan hal ini secara rutin.


5. Nanas

Kredit Foto: twitter.com

Buah nanas dikenal ampuh untuk memutihkan kulit, termasuk kulit wajah. Nanas mampu mengecilkan pori - pori kulit wajah. dan membuat wajah kamu semakin cerah dan kencang. Cara membuat masker wajah dari buah nanas sangatlah mudah. Potong nanas secukupnya dan haluskan dengan blender. Oleskan nanas yang sudah halus itu ke wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.


Itulah tadi lima jenis buah segar yang sangat bermanfaat untuk membuat kulit wajah selalu sehat, kencang dan putih secara alami. Cara membuat maskernya juga gampang. Kalau mau tahu lebih banyak informasi tentang kesehatan, langsung saja klik link ini.

Baca juga: