CANTIK

Ingin Punya Kaki Mulus Tanpa Bulu? Hilangkan Bulu Kaki Dengan Ramuan Alami Ini. Ampuh!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 16/06/2017 00:34 WIB


Ingin Punya Kaki Mulus Tanpa Bulu? Hilangkan Bulu Kaki Dengan Ramuan Alami Ini. Ampuh!
Om Kumis - Setiap perempuan tentu ingin memiliki kulit yang sehat, bersih, dan mulus. Kulit yang sehat dan mulus akan membuatnya lebih percaya diri dan terlihat lebih cantik. Bahkan banyak perempuan yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk melakukan perawatan kecantikan demi mendapatkan kulit yang mulus dan berseri. Namun sebagian perempuan ternyata memiliki hormon yang berlebih sehingga mengakibatkan tumbuhnya bulu-bulu halus di kulit, baik di tangan maupun di kaki.

Sebenarnya tumbuhnya bulu di tangan atau kaki adalah hal ini wajar. Namun jika tumbuhnya terlalu lebat tentu akan mengganggu.Banyak cara dilakukan oleh perempuan untuk menghilangkan bulu kaki supaya kulit terlihat mulus. Mulai dari waxing hingga memakai obat, yang tentunya mengandung bahan kimia, demi membuat bulu kaki hilang selamanya dan tak tumbuh lagi.

Tahukah kamu, sebenarnya ada cara yang murah meriah dan ampuh untuk menghilangkan bulu kaki selamanya secara alami, dan tentunya dengan bahan-bahan alami yang bebas dari kandungan bahan kimia. Bahan-bahan alami tersebut juga bisa kamu dapatkan dengan gampang dan dengan harga yang terjangkau. Kali ini Omkumis akan berikan tips ampuh menghilangkan bulu kaki secara alami dan dengan bahan alami. Langsung saja simak di bawah ini.


1. Campuran putih telur, tepung terigu dan gula

Kredit Foto: twitter.com

Telur bisa kita dapatkan di warung terdekat dengan harga yang murah. Telur diketahui bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi bersih dan mulus, tetapi cukup gunakan putih telurnya saja. Putih telur yang sudah dicampur dengan tepung terigu dan gula sangat ampuh untuk menghambat pertumbuhan bulu kaki. Cara membuat ramuannya mudah. Campurkan putih telur dengan gula dan tepung terigu secukupnya lalu aduk hingga benar-benar merata. Kemudian oles ramuan bikinanmu tadi secara perlahan dan merata kaki bagian yang banyak bulunya. Diamkan lebih kurang selama dua jam hingga ramuan yang menempel di kaki benar-benar kering. Ramuan ini sangat ampuh untuk membuat bulu di kaki menjadi rontok.


2. Campuran madu. lemon dan gula

Kredit Foto: groupon.com

Semua orang tahu bahwa madu miliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Begitu juga untuk kesehatan kecantikan kulit, madu diketahui bisa digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Kamu hanya perlu mencampurkan madu dengan perasan jeruk lemon, gula dan sedikit air. Campur semua bahan tadi dan aduk hingga merata, kemudian rebus ramuan tadi sembari terus diaduk hingga berubah seperti karamel. Lalu dinginkan ramuan tadi untuk kemudian dioleskan dan digosok secara perlahan ke bagian kaki yang berbulu. Diamkan selama beberapa  saat hingga mengering, lalu basuh dengan air hangat, Lihatlah perubahannya, bulu-bulu di kaki bakal rontok.


3. Campuran kapur sirih dan kunyit

Kredit Foto: gadgetnews.ir

Kapur sirih diketahui sangat ampuh untuk menghilangkan bulu kaki. Sedangkan kunyit diketahui memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi halus. Nah, kamu bisa mencampurkan kapur sirih dan kunyit untuk merontokkan bulu kaki sekaligus membuat kakimu menjadi mulus. Cara membuat ramuannya sangat gampang. Haluskan kunyit terlebih dulu dan kemudian campurkan dengan sedikit kapur sirih dan air. Aduk hingga merata dan mengental seperti pasta. Oles ramuan tersebut ke bagian kaki yang berbulu secara perlahan hingga merata. Lakukan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


4. Campuran pepaya dan kunyit

Kredit Foto: fashionlady.in

Pepaya diketahui mengandung enzim papain, yang berguna untuk memperlambat pertumbuhan bulu di kulit. Oleh karena itu gunakanlah pepaya untuk membatasi tumbuhnya bulu kaki. Campurkan dengan kunyit untuk mendapatkan kulit yang mulus. Cara membuat ramuannya terbilang mudah. Haluskan pepaya dan campurkan dengan kunyit secukupnya. Gunakan blender untuk mencampurkannya secara sempurna. Pastikan ramuan tadi mengental seperti pasta. Kemudian oleskan secaa merata ke bagian kaki yang ditumbuhi bulu selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat hingga bersih.


5. Campuran tawas, air mawar, dan minyak zaitun

Kredit Foto: lifestyleinterest.com

Tawas diketahui memiliki khasiat ampuh untuk menghilangkan bulu kaki. Sedangkan air mawar berkhasiat untuk melembutkan kulit. Begitu juga dengan minyak zaitun yang bisa melembabkan dan menghaluskan kulit. Gunakan ketiga bahan alami itu untuk menghilangkan bulu kaki sekaligus melembutkan kulit. Cara membuat ramuannya sangat gampang. Campurkan bubuk tawas dengan air mawar. Kemudian oleskan ramuan itu ke bagian kulit yang berbulu, lalu diamkan hingga mengering. Ulangi terus dalam waktu lebih kurang satu jam. Setelah selesai, oleskan minyak zaitun untuk melembabkan kulit. Lakukan hal ini secara rutin hingga bulu kaki benar-benar hilang.

Ternyata nggak terlalu sulit ya menghilangkan bulu kaki yang sangat mengganggu itu. Tak perlu biaya mahal, dan tentunya bisa dilakukan sendiri. Kalau mau tahu lebih banyak informasi menarik lainnya tentang gaya hidup, klik saja di sini.


Baca juga: