KESEHATAN

Mau Cepat Langsing Secara Alami? Ngopi, Yuk!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 06/07/2017 03:13 WIB


Mau Cepat Langsing Secara Alami? Ngopi, Yuk!
Om Kumis - Minum kopi alias ngopi kini tak lagi sekedar untuk meneguk nikmatnya kopi saja,melainkan sudah menjadi semacam gaya hidup, terutama bagi kaum urban. Apalagi kalau kita ngopinya bareng teman-teman di coffe shop atau kedai kopi yang kini semakin menjamur dan banyak kita temui di sekitar kita. Nongkrong dan ngopi di coffe shop adalah kegiatan yang sangat mengasyikkan dan sedang menjadi tren.

Bagi kamu para pecinta kopi tentu sangat tahu dong tentang manfaat meminum kopi bagi kesehatan kita. Selain enak rasanya, mengkonsumsi kopi secara rutin bagus untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaat dahsyat dari ngopi terutama minum kopi hitam adalah untuk menurunkan berat badan. Nah, bagi kamu yang ingin langsing secara alami, minum kopi hitam saja!

Namun harus diingat, konsumsilah kopi hitam tanpa tambahan gula karenai akan berdampak negatif terhadap kadar gula darah.
Lalu apakah benar mengonsumsi kopi hitam bisa menjadi salah cara alami untuk menurunkan berat badan dengan aman? Berikut penjelasan yang dirangkum Omkumis dari berbagai sumber. Yuk, simak di bawah ini.


1. Kopi Membantu Menguraikan Lemak

Kredit Foto: pinterest.com

Kafein diketahui bisa membantu memecah dan menguraikan lemak dalam tubuh. Kafein bisa meningkatkan hormon epinephrine  dalam darah yang berfungsi untuk memecah jaringan lemak dan melepaskannya ke dalam darah untuk kemudian mengubahnya menjadi energi.


2. Meningkatkan Metabolisme

Kredit Foto: thepublic24.com

Kopi dapat mempengaruhi metabolisme tubuh karena mengandung stimulan. Kafein yang terdapat dalam kopi diketahui bisa meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Semakin tinggi tingkat metabolisme tubuh, membuat jumlah kalori dan lemak yang terbakar dalam tubuh semakin banyak. Jadi, minumlah kopi supaya kalori dan lemak dalam tubuh terbakar supaya berat badan kamu turun.


3. Menekan Nafsu Makan

Kredit Foto: pinterest.com

Minum kopi hitam tanpa tambahan gula sama sekali bakal menekan nafsu makan kamu. Hal ini karena rasa pahit yang dari kopi tadi bisa membuat nafsu makan berkurang sehingga bagus untuk mencegah kamu mengonsumsi lebih banyak makanan yang bisa membuat berat badan kamu bertambah. Namun hal ini berfungsi baik jika dikonsumsi dalam waktu yang tepat, misalnya ngopi di sore hari, supaya kamu tidak terlalu banyak makan di malam hari.


4. Mengandung Asam Klorogenat

Kredit Foto: twitter.com

Dalam biji kopi, terkandung konsentrasi asam klorogenat yang sangat tinggi. Nah, asam klorogenat berfungsi memperlambat produksi glukosa di dalam darah sehingga mencegah penumpukan lemak dan membuat produksi sel lemak baru berkurang. Hal ini sangat penting dalam proses penurunan berat badan.

Nah, ternyata selain rasanya enak dan bikin melek, masih banyak manfaat dari kopi ya. Kalo kamu ingin menurunkan berat badan secara alami, minum kopi hitam saja. Tapi ingat, jangan ditambah gula ya. kalau ingin tahu lebih banyak info tentang kesehatan, klik saja di sini.

Baca juga: