KESEHATAN

Nggak Cuma Wanita, Pria Juga Perlu Merawat Kulit Wajah, Lho. Ini Dia Alasannya

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 28/07/2017 00:32 WIB


Nggak Cuma Wanita, Pria Juga Perlu Merawat Kulit Wajah, Lho. Ini Dia Alasannya
Om Kumis - Selama ini perawatan wajah selalu identik dengan wanita, sehingga banyak pria yang enggan melakukan perawatan wajah karena merasa nggak ada gunanya dan hal itu hanya pantas dilakukan oleh wanita saja. Kebanyakan pria memang cenderung mengabaikan masalah kebersihan kulit wajah sehingga wajah mereka tampak kusam dan tampak tak terawat. Padahal membersihkan wajah itu tak cukup hanya dengan cuci muka saja, lho. Sama seperti wanita, kaum pria juga harus melakukan perawatan ekstra demi mendapatkan kulit wajah yang segar dan sehat 


Bagi kamu yang masih berpikir bahwa pria nggak perlu melakukan perawatan wajah, berpikirlah ulang karena itu adalah anggapan yang salah total. Siapa bilang hanya wanita yang perlu melakukan perawatan wajah? Pria juga perlu dan harus rajin merawat kulit wajah secara rutin, lho. Untuk apa? Berikut ini Omkumis akan ungkap kenapa pria juga perlu merawat kulit wajah mereka. Ini dia alasannya.

1. Menghilangkan kotoran di wajah secara tuntas

Kredit Foto: erkak.uz

Meskipin kamu rajin cuci muka, namun belum tentu semua kotoran terangkat dengan sempurna. Ya,cuci muka saja tidak cukup membuat kotoran hilang tuntas, terutama kotoran dari lapisan kulit yang lebih dalam. Untuk itu kamu perlu merawata wajah kamu secara ekstra, misalnya dengan scrubbing wajah, menggunakan susu pembersih, dan toner. Hal ini pernting dilakukan supaya tumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori bisa hilang dengan tuntas.

2.  Menghalau jerawat

Kredit Foto: iflscience.com

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena pori-pori yang tersumbat karena tumpukan kotoran. Seperti dijelaskan pada poin pertama diatas, perawatan wajah diperlukan untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori secara tuntas. Selain itu pria memiliki hormon testosteron yang memicu produksi minyak pada kulit, sehingga jika tidak rajin dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah atau memakai sabun khusus untuk cuci muka supaya wajahmu senantiasa terbebas dari jerawat.

3. Menghindari penyakit kulit

Kredit Foto: niveamen.co.th

Selain munculnya jerawat, akibat dari malas membersihkan wajah adalah meningkatkan resiko terserang penyakit kulit lainnya. Iritasi kulit wajah, kulit kering dan rusak, serta gatal-gatal adalah beberapa penyakit yang bisa muncul jika kamu malas untuk melakukan perawatan wajah. Jadi, merawat wajah itu juga berguna untuk kesehatan kulit kamu. Jangan malas ya!


4. Menghindari penuaan dini

Kredit Foto: skindrlondon.com

Apakah kamu ingin terlihat lebih tua padahal kamu masih muda? Tentu tidak, kan. Nah salah satu penyebab terjadinya penuaan dini adalah karena wajah yang jarang dibersihkan dan dirawat. Semakin kamu malas merawat wajah, maka wajah kamu bakal tampak lebih tua dari usia kamu sebenarnya. Malu nggak?


Sobat Omkumis, itu tadi empat alasan kenapa pria juga harus rajin melakukan perawatan wajah. Jadi, jangan gengsi lagi dan nggak usah malu melakukan perawatan wajah demi kesehatan kamu sendiri, dan tentunya juga untuk penampilan. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak informasi menarik tentang kesehatan, klik saja tautan ini.

Baca Juga: