KESEHATAN

Selain Enak dan Segar, 4 Buah Ini Bikin Awet Kenyang. Cocok Banget Untuk Diet

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 23/08/2017 00:21 WIB


Selain Enak dan Segar, 4 Buah Ini Bikin Awet Kenyang. Cocok Banget Untuk Diet
Om Kumis - Hampir semua orang suka makan buah. Selain rasanya enak dan menyegarkan, buah diketahui mengandung banyak sekali vitamin, mineral, lemak, protein dan serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengingat besarnya manfaat buah untuk kesehatan, maka nggak heran kalau kita disarankan untuk makan buah setiap hari. 

Ada kabar gembira bagi kamu yang sedang menjalani program menurunkan berat badan alias diet. Ternyata beberapa jenis buah yang lezat rasanya diketahui sangat aman untuk dikonsumsi dan nggak bikin kamu gemuk. Ada buah-buahan segar yang bikin  kamu awet kenyang alias kenyang lebih lama sehingga nafsu makan kamu bisa direm secara otomatis tapa harus berusaha keras menahan lapar. 


Wah, sepertinya asyik ya. Makan buah yang lezat dan segar sekaligus bikin perut kenyang lebih lama. Mau tahu jenis buah apa saja yang bikin awet kenyang itu? Simak penjelasan dari Omkumis dibawah ini.

1. Alpukat

Kredit Foto: fairandglow.com

Alpukat diketahui memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu, meski berlemak alpukat mengandung lemak tidak jenuh tunggal 
yang baik untuk kesehatan. Makanan yang tinggi serat dan kaya lemak membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna tubuh. Hal inilah yang membuat perut terasa awet kenyang dan rasa lapar akan datang lebih lama.  Selain itu, alpukat diketahui buah yang kaya akan asam folat, potassium dan vitamin E dinaba ketiganya bermanfaat untuk membuat perut kenyang lebih lama dibandingkan makanan lain


2. Pir

Kredit Foto:nutrihelathline.com

Seperti alpukat, pir juga dikenal sebagai buah yang mengandung banyak serat terutama jika dimakan dengan kulitnya. Buah pir sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet. Buah pir mempunyai kadar lemak yang sangat rendah tetapi kadar air yang sangat tinggi. Nah, tingginya kadar air inilah yang membuat perutmu merasa lebih cepat kenyang dan juga membuat rasa kenyang itu awet alias bertahan lama.  Selain itu, buah pir juga mengandung serat yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh.

3. Apel

Kredit Foto: pinterest.com

Apel menjadi buah favorit bagi banyak orang yang inginmenurunkan berat badan. Dalam satu butir buah apel diketahui terdapat kandungan serat yang tinggi namun rendah jumlah kalorinya. Mengonsumsi apel dengan kulitnya bakal membuat perutmu terasa kenyang lebih lama. Selain itu apel juga mengandung pektin yang bisa memperlambat proses pencernaan dan memberi efek mengenyangkan. Untuk mendapat manfaat yang maksimal dari apel, sebaiknya makanlah daging buahnya beserta kulitnya secara langsung dan bukan berbentuk jus.

4. Pisang

Kredit Foto: safeandhealthylife.com

Pisang adalah buah favorit bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Selain enak rasanya, pisang adalah buah yang bisa mengenyangkan karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Hal inilah yang membuat pisang menajdi buah favorit bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Itu tadi penjelasan dari Omkumis tentang 4 jenis buah yang bikin kamu awet kenyang. Keempat buah di atas juga cocok banget dimakan untuk kamu yang sedang diet. Nah, kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi informasi tentang kesehatan, klik saja di sini.

Baca juga: