CANTIK

Kabar Gembira Untuk Kita Semua, 6 Kulit Buah Ini Bisa Bikin Kulit Makin Sehat dan Mulus

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 29/08/2017 00:13 WIB


Kabar Gembira Untuk Kita Semua, 6 Kulit Buah Ini Bisa Bikin Kulit Makin Sehat dan Mulus
Om Kumis - Beberapa waktu lalu kamu pasti yang sering melihat iklan fenomenal yang sering muncul di televisi dengan jingle yang berlirik, "Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis kini ada ekstraknya."  Ya, produk kesehatan itu menggunakan kulit manggis sebagai bahan bakunya. Kulit manggis memang terkenal memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan. Mulai dari mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, hingga mencegah penuaan dini.

Nah, ternyata nggak cuma kulit buah manggis saja yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Menurut berbagai penelitian, masih ada beberapa buah yang kulitnya bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan dan menjaga kecantikan kulit. Oleh karena itu, sebelum membuang kulit buah, ketahui dulu apa manfaatnya. Mau tahu apa saja buah yang kulitnya bisa berguna menyehatkan kulit dan bikin kulit kamu jadi mulus? Simak penjelasan khas dari Omkumis di bawah ini.

1.  Kulit Pepaya

Kredit Foto: khoobsurati.com

Selain buahnya yang enak, kulit pepaya diketahui sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah kamu, Kulit pepaya bisa untuk 
menghilangkan noda hitam di wajah, mengatasi penuaan dini dan juga mengatasi efek dari paparan sinar matahari langsung. Sedangkan Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup oleskan kulit pepaya matang ke wajah. Diamkan hingga mengering kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, terutama menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


2.  Kulit Semangka

Kredit Foto: bollywoodshaadis.com

Semangka adalah buah yang kaya akan air dan sangat menyegarkan ketika dimakan di siang hari. Ternyata, kulit semangka juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan. Membersihkan wajah dengan kulit semangka bisa membuat kulit semakin halus dan segar. Kadar Likopen pada kulit semangka diketahui mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini pada kulit. Masker dari kulit semangka juga bisa menyamarkan flek hitam yang ada di wajah.

3. Kulit Pisang

Kredit Foto: lankasri.com

Pisang adalah salah satu buah favorit bagi masyarakat Indonesia. Sebelum membuang kulit pisang, ada baiknya kamu memanfaatkannya terlebih dahulu untuk kesehatan kulit kamu. Kulit pisang diketahui bermanfaat untuk melembapkan kulit dan menyembuhkan jerawat. Cara pemakaiannya sangat gampang. Haluskan kulit pisang, dan campurkan dengan satu kuning telur omega untuk kemudian dijadikan masker wajah. Sedangkan untuk mengobati jerawat, usapkan bagian dalam kulit pisang ke tempat yang ditumbuhi jerawat. Lakukan secara rutin untuk mengeringkan jerawat.


4. Kulit jeruk

Kredit Foto: newstracklive.com

Kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit kamu. Menurut penelitian, kulit jeruk bermanfaat untuk membantu kulit menjadi lebih bersih, halus dan cerah. Cara menggunakannya gampang. Blender kulit jeruk dan campurkan dengan susu untuk kemudian diaplikasikan ke wajah sebagai masker. Diamkan masker itu mengendap selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara ruitn dan niscaya kulit wajah kamu akan semakin bersih, lembut, cetah dan mulus.

5. Kulit apel

Kredit Foto: plus.google

Apel disebut sebagai buah dengan sejuta manfaat untuk kesehatan. Begitu juga dengan kesehatan dan kecantikan kulit. Kulit apel dketahui bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah, mencegah jerawat, dan juga mencerahkan kulit. Cara memakainya juga mudah, cukup blender kulit buah apel dan campurkan dengan putih telut atau air jeruk nipis. Kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan kemudian guyur dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin.

6. Kulit Manggis


Kulit manggis dikenal memiliki banyak manfaat dahsyat untuk kulit. Kulit manggis diketahui bisa digunakan untuk mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat dan juga untuk mencegah penuaan dini. Gunakan kulit manggis yang sudah diblender secara halus untuk masker wajah. Lakukan secara rutin agar kulit wajah kamu semakin kencang dan mulus.


Nah itu tadi 6 buah yang kulitnya bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan bikin kulit kamu semakin mulus. Jadi, jangan langsung buah kulit dari 6 buah di atas ya. Kalau ingin tahu lebih banyak artikel tentang kesehatan, langsung saja klik di sini.