KESEHATAN

Gak Sempat Makan Pagi? Ini Dia 4 Minuman Lezat dan Sehat Yang Cocok Untuk Pengganti Sarapan

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 08/10/2017 23:35 WIB


Gak Sempat Makan Pagi? Ini Dia 4 Minuman Lezat dan Sehat Yang Cocok Untuk Pengganti Sarapan
Om Kumis - Makan pagi alias sarapan adalah hal terpenting dan tak boleh terlewatkan untuk mengawali hari ini. Sarapan pagi sangat penting untuk memberi energi pada tubuh sebelum menjalani aktivitas selama sehari penuh. Banyak sekali manfaat yang didapat dari aktivitas sarapan pagi, begitu pula sebaliknya, melewatkan sarapan pagi dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh kamu. Tentang pentingnya sarapan, Omkumis pernah membahasnya di artikel: Sarapan, Yuk! Ini Dia 5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Sarapan Setiap Hari.

Meski tahu pentingnya sarapan dan dampak buruknya jika melewatkan sarapan, masih saja banyak orang yang nggak sarapan. Salah satu alasan terbesar orang melewatkan sarapan adalah karena nggak sempat menyiapkan sarapan atau sedang terburu-buru. Mungkin kamu pernah mengalami hal itu. Lalu bagaimana caranya supaya tubuh mendapat asupan nutrisi di pagi hari meski nggak sempat makan pagi? 

Sebenarnya masih ada cara untuk tetap bisa sarapan meski sedang terburu-buru. Salah satu alternatif pengganti makan pagi adalah dengan mengonsumsi minuman yang sehat dan kaya energi. Yang pasti minuman ini sangat praktis dan mudah dibuat,sehingga meski kamu nggak sempat makan pagi tapi tubuh kamu masih mendapat pasokan energi. Lalu apa saja minuman sehat pengganti makan pagi itu? Yuk, simak jawaban dari Omkumis di bawah ini.

1. Minuman Sereal

Kredit Foto: freegreatpicture.com

Minuman sereal bisa kamu minum untuk menggantikan makan pagi. Sereal memiliki kandungan gizi yang lengkap sehingga kebutuhan nutrisi untuk tubuh di pagi hari bisa tercukupi dari minuman sereal ini. Cara penyajiannya pun sangat mudah dan praktis, nggak butuh waktu lama. Tinggal seduh air panas, minuman sehat pengganti makan pagi ini langsung bisa dinikmati. Praktis dan menyehatkan. Untuk mendapatkan sereal juga sangat mudah karena saat ini banyak produsen yang sudah membuat minuman sereal dalam bentuk sachet yang bisa kamu beli di toko atau supermarket terdekat. 


2. Susu

Kredit Foto: newstracklive.com

Selama ini susu memang mejadi minuman favorit di pagi hari. Selain rasanya yang enak, susu juga bisa mengenyangkan. Ternyata minum susu sebagai sarapan juga bermanfaat untuk menurunkan asupan kalori saat makan siang. Saat kamu nggak sempat makan pagi, langsung saja seduh susu baik susu sapi maupun susu kedelai untuk sarapan pagi.


3. Jus Buah

Kredit Foto: pixabay.com

Jus buah juga bisa dijadikan sebagai minuman pengganti makan pagi. Selain menyegarkan, kandungan gizi dari buah bisa memberikan asupan nutrisi yang memadai untuk tubuh. Minum jus buah di pagi hari juga mengenyangkan dan bagus untuk metabolisme tubuh. Pilih jus buah yang mengandung serat tidak larut untuk sarapan yang berkualitas.


4. Yoghurt

Kredit Foto: bbc.com

Yogurt adalah minuman yang bagus untuk dijadikan pengganti makan pagi. Minuman hasil fermentasi susu sapi ini cocok bagi kamu yang sedang diet, karena kandungan kalorinya yang sedikit. Selain rasanya enak, yogurt juga mengandung nutrisi yang bagus untuk tubuh dan memberi energi untuk menjalani aktivitas seharian.


Itu tadi empat jenis minuman lezat yang cocok diminum untuk pengganti makan pagi. Selain rasanya yang lezat, empat minuman diatas juga sangat menyehatkan dan yang pasti praktis serta mudah membuatnya. Jadi nggak ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan. Bagi kamu yang ingin tahu tentang tips-tips kesehatan lainnya, langsung saja klik di sini.