KESEHATAN

Yuk, Olahraga Pagi Sebelum Bekerja dan Rasakan 5 Manfaat Dahsyatnya!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 09/10/2017 01:32 WIB


Yuk, Olahraga Pagi Sebelum Bekerja dan Rasakan 5 Manfaat Dahsyatnya!
Om Kumis - Sudahkah kamu berolahraga pagi ini? Sebelum sarapan dan memulai aktivitas hari ini ada baiknya kamu meluangkan waktu menyempatkan diri untuk berolahraga. Kamu pasti sudah tahu bahwa olahraga itu sangat baik bagi tubuh. Bagi kamu yang akan berangkat kerja, mungkin beralasan nggak sempat untuk berolahraga di pagi hari. Sebenarnya nggak ada alasan untuk malas berolahraga terutama di pagi hari.

Olahraga pagi sebelum berangkat kerja sebenarnya nggak usah yang berat-berat, cukup olahraga ringan saja sudah cukup. Kamu bisa jogging, bersepeda, aerobik, atau olahraga di dalam rumah seperti push up, sit up, atau naik turun tangga. Olahraga ringan itu sebenarnya sudah sangat cukup untuk memulai pagi sebelum sarapan dan kemudian berangkat kerja.

Selain menyehatkan tubuh, ternyata olahraga pagi juga memberikan manfaat dahsyat sebelum kamu memulai aktivitas sepanjang hari. Berikut ini Omkumis ungkapkan manfaat dahsyat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga pagi sebelum berangkat kerja. Yuk, simak baik-baik di bawah ini.

1. Melancarkan proses metabolisme tubuh

Kredit Foto: pinterest.com

Olahraga pagi membuat lemak dan kalori terbakar. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan dan meningkatkan proses metabolisme tubuh di pagi hari. Olahraga ringan seperti lari pagi dan bersepeda diketahui sangat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. 


2. Tubuh Lebih Fit dan Bertenaga

Kredit Foto: cosmopolitan.com.cn

Olahraga pagi tentu akan membuat badanmu lebih bertenaga atau berenergi. Hal ini karena saat berolahraga tubuh akan melepaskan endorphin, yaitu senyawa yang baik dan berguna untuk membantu proses peningkatan energi. Selain itu olahraga pagi akan membantu meningkatkan hormon adrenalin dan serotonin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan berolahraga di pagi hari maka tubuh kamu akan lebih berenergi dan merasa fit saat bekerja seharian.

3. Lebih disiplin

Kredit Foto: roxable.com

Olahraga pagi terutama jika kamu lakukan secara rutin, secara tidak langsung akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih disiplin. Dimulai dari tekad kuat untuk berolahraga setelah bangun pagi, maka otomatis kamu akan terbiasa untuk tidur lebih cepat di malam hari dan bangun lebih pagi. Kebiasaan disiplin ini akan terbawa saat kamu bekerja.

4.  Membuat tubuh langsing

Kredit Foto: velotoz.ru

Tahukah kamu, rutin berolahraga di pagi hari ternyata efektif untuk mencegah kenaikan berat badan sehingga berat badan kamu terjaga.
Olahraga pagi sebelum berangkat kerja membantu tubuh melepaskan hormon endorfin yang bisa membuatmu menahan keinginan untuk ngemil serta bermanfaat untuk mengurangi rasa lapar. Nah, dengan olahraga pagi maka badan kamu akan tetap langsing dan tentunya selalu sehat.


5. Meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan otak

Kredit Foto: pinterest.com

Olahraga pagi bisa memacu metabolisme tubuhmu sehingga akan memberikan efek segar pada tubuh dan otak sepanjang hari. Selain itu olahraga di pagi hari bermanfaat untuj menjaga dan memperlancar suplai oksigen ke otak. Saat kondisi tubuh fit, otak pun akan bekerja dengan baik dan bisa lebih berkonsentrasi dalam waktu lama. Nah, artinya dengan berolahraga di pagi hari akan membuat konsentrasi kamu meningkat dan kecerdasan otak kamu akan meningkat.

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat yang diperoleh dari olahraga pagi sebelum  bekerja. Setelah membaca penjelasan Omkumis ini, apakah kamu masih tetap malas untuk berolahraga di pagi hari? Yuk, semangat! Jangan lewatkan untuk mendapatkan informasi dan tips tentang kesehatan lainnya di sini.