KESEHATAN

Penting! Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Seledri Untuk Kesehatan

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 11/12/2017 01:29 WIB


Penting! Inilah 7 Manfaat  Menakjubkan  Seledri Untuk Kesehatan
Om Kumis - Bagi kamu yang suka makan sop, tentu tahu bahwa selalu ada daun seledri dalam sop. Ya, daun seledri adalah daun yang sering digunakan sebagai bumbu penyedap dalam masakan, termasuk untuk masakan sop sehingga banyak orang yang menyebut daun seledri dengan nama daun sop. Daun seledri pun bisa didapatkan dengan mudah di pasaran dengan harga yang sangat murah.

Tahukah kamu, selain digunakan sebagai bahan penyedap masakan, daun seledri ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan lho. Bahkan saat ini sudah banyak orang yang menggunakan daun seledri sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan lainnya, mulai dari yang ringan hingga berat.

Lalu seberapa hebat sih manfaat daun seledri untuk kesehatan? Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan khas Omkumis di bawah ini. Baca sampai habis ya.

1 . Mencegah gangguan pada ginjal

Kredit Foto:pinterest.com

Daun seledri dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal. Minum air rebusan seledri secara rutin satu gelas per hari sangat bermanfaat untuk menetralisir racun racun pada tubuh.

2. Penurun kolesterol

Kredit Foto: baomoi.com

Kamu pasti tahu betapa berbahayanya kandungan kolesterol jahat dalam tubuh dalam jumlah berlebih. Nah, kamu bisa memanfaatkan seleri untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dalam seledri terkandung senyawa kimia bernama 3-n-butylphthalide yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat dalam darah. Minumlah satu gelas air rebusan seledri per hari secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol.

3. Penurun hipertensi

Kredit Foto:pinterest.com

Hipertensi atau darah tinggi menjadi salah satu penyebab pecahnya pembuluh darah dan bisa mengakibatkan stroke. Seledri bisa menjadi cara pilihan untuk menurunkan hipertensi secara alami. senyawa kimia bernama 3-n-butylphthalide dalam seledri bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mampu mencegah penyakit kardiovaskular atau penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Kamu bisa memnum air rebusan seledri atau juga membuatnya jadi jus untuk dikonsumsi secara rutin.

4. Mengatasi anemia

Kredit Foto: portaldominican.com

Kekuarangan darah atau anemia bila dibiarkan saja maka akan membuat tubuh terasa lemah, lesu, lemas dan kurang bergairah. Untuk mengatasi anemia, kamu dapat membuat jus dengan campuran air, madu, nanas, dan daun seledri. Minumlah jus tersebut secara rutin sebanyak dua kali sehari sehingga membuat tubuh menjadi bugar.

5. Mengobati batuk

Kredit Foto:pinterest.com

Batuk adalah salah satu penyakit yang menyebalkan. Meskipun tergolong penyakit ringan, tapi batuk bisa sangat mengganggu.Manfaatkan seledri sebagai obat alami untuk meredakan batuk. Caranya mudah, cukup rebus daun seledri dengan air secukupnya. Kemudian saring air tersebut dan campurkan madu.Minumlah air rebusan tadi secara rutin dua gelas per hari.

6. Mengobati rematik

Kredit Foto:twitter.com

Rematik adalah salah satu penyakit yang dapat membahayakan jika tidak segera diatasi. Seledri dapat menjadi salah satu solusi untuk mengobati penyakit tersebut. Caranya sangat mudah, cukup jadikan seledri sebagai lalapan untuk lauk makanan sehari-hari secara rutin.

7. Penurun berat badan

Kredit Foto:pinterest.com

Banyak cara dilakukan untuk mengurangi berat badan demi mendapatkan berat badan yang ideal. COba saja manfaatkan seldri untuk mengatasi obesitas dan menurunkan berat badan secara alami. Minum jus seledri secara rutin akan membuat racun dalam tubuh terkuras bisa menurunkan berat badan.dan membuat lemak terbakar sehingga berat badan akan turun.

Wah, ternyata banyak banget ya manfaat daun seledri. Meski terlihat sepele, ternyata. manfaatnya sangat menakjubkan. Yuk, konsumsi daun seledri untuk mendapatkan tujuh manfaat di atas. Dapatkan info dan tips menarik lainnya seputar kesehatan, di sini.

Baca juga: