Tahun Kebangkitan Empat Band Penguasa Musik Metal, The Big 4!

Admin
Admin,
Kamis, 08/12/2016 07:58 WIB


 Tahun Kebangkitan Empat Band Penguasa Musik Metal, The Big 4!
Om Kumis - Tahun 2016 disebut sebagai tahun kebangkitan musik cadas. Sejumlah band metal merilis album baru pada tahun ini. Tahun 2016 menjadi penanda kebangkitan empat band cadas papan atas dunia yang sering disebut dengan The Big 4.

The Big 4 adalah nama yang diberikan untuk empat band thrash metal terbesar dunia, yaitu Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax. Para pecinta musik cadas tentu sepakat bahwa empat band tersebut adalah band thrash metal terbaik dunia.

The Big 4 berulang kali melakukan konser bersama untuk menegaskan eksistensi mereka sebagai penguasa musik metal. Namun ternyata The Big 4 tak hanya kompak di atas panggung, melainkan mereka juga kompak dalam urusan merilis album.

Kredit Foto : Youtube.com
Tahun 2016 menjadi saksi kekompakan The Big 4. Tiga band dari The Big 4 yaitu Metallica, Megadeth, dan Anthrax bergantian merilis album baru mereka sepanjang 2016 ini. Sedangkan yang pertama memulai adalah Slayer yang telah lebih dulu merilis album baru mereka pada September 2015 silam.

Setelah Slayer merilis album yang bertajuk “Repentless“ pada 11 September 2015, tiga anggota The Big 4 lainnya mengikuti langkah Slayer untuk merilis album baru pada tahun 2016 ini. Dimulai dari Megadeth pada awal tahun dan ditutup oleh Metallica pada November ini.

Lalu kapan dan apa judul album baru yang dirilis oleh Metallica, Megadeth, dan Anthrax pada tahun ini? Omkumis akan merangkumkannya untuk metalhead, check it out!

Megadeth : “Dystopia”

Kredit Foto : wabx.net
Megadeth resmi merilis album bertajuk “Dystopia” pada 22 Januari 2016. Dystopia merupakan album ke-15 Megadeth. Gitaris sekaligus frontman Megadeth, Dave Mustaine menjadi produser di album ini. Dystopia berisi 11 track.


Anthrax : “For All Kings”

Kredit Foto : ?zlesene.com
Setelah merilis album terakhir mereka pada 2011 silam, Anthrax resmi merilis album baru dengan judul “For All Kings” pada 26 Februari 2016. Seminggu setelah dirilis, album For All Kings sudah terjual sebanyak 34 ribu kopi. album For All Kings berisi 13 lagu.


Metallica : “Hardwired…To Self-Destruct”

Kredit Foto : ekspresia.com
Ini adalah album paling ditunggu pada tahun ini. Setelah delapan tahun absen membuat album, Metallica resmi merilis album baru bertajuk “Hardwired…To Self-Destruct” pada 18 November 2016 . Peluncuran album ini sekaligus menandakan bahwa grup metal terbesar di dunia ini belum habis berkarya.


Slayer : “Repentless”

Kredit Foto : youtube.com

Inilah awal dari penanda kebangkitan The big 4. Band dedengkot thrash metal, Slayer, merilis album baru bertajuk “Repentless” pada 11 September 2015. Album Repentles berisi 12 lagu.


Lihat juga info hiburan lainnya di sini.