Kamu Tau Nggak? Penyanyi Top Ini Dulunya Seorang Drummer Loh!

Admin
Admin,
Minggu, 11/12/2016 15:15 WIB


Kamu Tau Nggak? Penyanyi Top Ini Dulunya Seorang Drummer Loh!
Om Kumis - Dalam sebuah band, pergantian personel adalah hal yang lumrah. Banyak band yang sering bongkar pasang personel karena berbagai alasan, mulai dari ketidakcocokan yang berujung pengunduran diri personelnya hingga pemecatan dari band.
Musisi yang memutuskan untuk keluar dari sebuah band biasanya mencari band lain atau membentuk band sendiri yang sesuai dengan visinya. Namun ada juga musisi yang meninggalkan alat musiknya untuk beralih posisi, misalnya dari seorang drummer menjadi seorang vokalis.

Dalam sejarah musik, ada beberapa penyanyi top yang dulunya adalah seorang drummer. Nah, kali ini Omkumis akan memberikan informasi tentang siapa saja drummer yang justru karirnya lebih cemerlang setelah beralih menjadi penyanyi. Yuk, langsung saja simak.


1. Marcell Siahaan

Kredit Foto : temanmarcell.wordPress.com

Marcell Siahaan terkenal sebagai penyanyi pop. Suaranya yang sangat merdu dan melankolis membuat banyak orang jatuh cinta mendengar suaranya. Ditunjang oleh parasnya yang rupawan membuat Marcell semakin ngetop. Namun siapa sangka dibalik kemerduan suaranya, Marcell adalah mantan drummer dari grup hardcore legendaris, Puppen. Marcell adalah salah satu pendiri Puppen yang merupakan salah satu pionir grup hardcore indie di Indonesia.


2. Phil Collins

Kredit Foto : coub.com

Semua pecinta musik pasti kenal dengan siapa itu Phil Collins. Suaranya sangat merdu, khas dan berkarakter. Sebelum menjadi vokalis, Phil Collins adalah drummer dari salah satu grup progresif rock terbesar dunia, Genesis. Penyanyi berkepala plontos ini beralih menjadi vokalis utama Genesis setelah Peter Gabriel memutuskan keluar dari Genesis.


3. Dave Grohl

Kredit Foto : Riffyou.com

Siapa pecinta musik rock yang tak kenal dengan Dave Grohl? Semua orang tahu bahwa sebelum menjadi vokalis, Dave Grohl adalah drummer dari grup grunge paling terkenal di dunia, Nirvana. Pasca meninggalnya frontmant Nirvana, Kurt Cobain pada 1994, akhirnya Dave Grohl memutuskan untuk membentuk band Foo Fighters. Di grup barunya itu, Grohl menjadi vokalis sekaligus gitaris.


4. Iggy Pop

Kredit Foto : rollingstone.com

Iggy Pop adalah vokalis dan frontmant dari grup punk legendaris, The Stooges. Sebelum melegenda bersama The Stooges, Iggy Pop adalah drummer band Iguanas. Nh banyak yang tidak tahu bahwa nama asli Iggy Pop adalah James Newell Osterberg, Jr. Nama Iggy adalah nama panggungnya yang diambil dari kata ‘Iguanas’, band dimana ia menjadi drummer.

Lihat info musik lainnya di sini.