Taylor Swift, Artis Terkaya Dunia Yang Sangat Dermawan

Admin
Admin,
Minggu, 11/12/2016 15:24 WIB


Taylor Swift, Artis Terkaya Dunia Yang Sangat Dermawan
Om Kumis - Belum lama ini, majalah Forbes menobatkan Taylor Swift sebagai selebritis dengan pendapatan terbanyak selama 2016. Forbes melansir bahwa Taylor Swift mendapatkan penghasilan sebesar 170 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,2 triliun.

Pendapatan selangit yang diraih oleh penyanyi asal Amerika yang masih berusia 26 tahun tersebut salah satunya adalah karena kesuksesan dari keuntungan penjualan album dan tur konser album musiknya yang bertajuk “1989”. Selain itu Taylor Swift mendapat pendapatan selangit dari kontraknya penghasilan dari sponsor merek-merek terkenal seperti Diet Coke, Keds, hingga Apple.

Pendapatan yang luar biasa besar di usia yang masih muda tak lantas membuat Taylor Swift kemudian menjadi sombong. Justru dengan pendapatan fantastisnya tersebut, Taylor Swift lebih sering membantu sesamanya yang sedang kesusahan. Taylor Swift memang dikenal sebagai selebriti yang dermawan.

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini dikenal sering mendonasikan uang dalam jumlah yang banyak untuk kegiatan sosial. Taylor Swift rela menggelontorkan dana dengan jumlah fantastis untuk membantu orang sakit, sekolah, rumah sakit, korban bencana, fans, dan masih banyak lainnya.

Kredit Foto : countrymusicrocks.net

Sebagai contoh, pada saat negara bagian Louisiana dilanda banjir terburuk dalam sejarah mereka yang telah menewaskan 11 orang itu, Taylor Swift tergerak untuk mendonasikan uang dalam jumlah besar. Taylor Swift tak segan untuk segera mengeluarkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 13 miliar untuk membantu korban banjir Louisiana yang merusak lebih dari 40.000 rumah tersebut.

Penyanyi kelahiran Reading, Pennsylvania tersebut juga menyumbangkan uang sebesar 50.000 dollar AS ke sekolah umum di New York. Uang tersebut adalah hasil dari penjualan lagunya yang berjudul “Welcome to New York”.

Selain sekolah di New York, pelantun lagu ‘Shake it Off’ tersebut juga menyumbangkan 4 juta dolar AS atau setara dengan Rp 44 miliar untuk melengkapi fasilitas sekolah setelah membuka pusat pendidikan di Country Music Hall of Fame di Nashville, AS.

Taylor Swift juga bukan selebriti yang lupa pada orang yang banyak membantunya. Saat mengetahui keponakan dari penari cadangan Swift, Kim “Toshi” Davidson yang terkena kanker, Swift pun tak segan membantu pengobatannya. Swift menyumbangkan uang sebesar 50 ribu dollar AS atau setara dengan Rp735 juta kepada bayi berusia 13 bulan yang bernama Alden itu.

Kredit Foto : pinterest.com

Yang sempat membikin heboh adalah ketika Taylor Swift mendonasikan uang sebesar 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 miliar kepada penyanyi Kesha yang kalah di pengadilan usai berselisih dengan produsernya yang dituduhnya melakukan pelecehan seksual kepadanya.
Taylor Swift ternyata juga peduli dengan fans yang mengaguminya. Swift diketahui menyumbangkan uang sebesar 50 ribu dollar AS kepada fansnya yang masih berusia 11 tahun bernama Naomi Oakes karena mengidap leukemia myelogenous akut sehingga tak bisa menonton konser Swift.

Masih banyak lagi aksi yang dilakukan oleh Taylor Swift untuk membantu sesamanya yang kurang beruntung. Atas kegiatan amal yang sering dilakukannya, Dosomething.org

menobatkan Taylor Swift sebagai selebriti yang paling dermawan selama empat tahun berturut-turut. Salut!


Baca juga cerita lainnya di sini.