Gelimang Kesuksesan Twenty One Pilots di Tahun 2016

Admin
Admin,
Senin, 19/12/2016 14:59 WIB


Gelimang Kesuksesan Twenty One Pilots di Tahun 2016
Om Kumis - Tahun 2016 bakal selalu dikenang oleh Twenty One Pilots sebagai tahun kesuksesan bagi grup musik duo asal Columbus, Ohio, Amerika Serikat ini. Bagaimana tidak, pada tahun 2016 ini grup yang digawangi oleh Tyler Joseph dan Josh Dun ini berkali-kali masuk nominasi dan memenangi beberapa gelaran penghargaan musik bergengsi.

Sepanjang 2016 ini tercatat tak kurang dari 13 penghargaan dalam berbagai kategori disabet oleh Twenty One Pilots dalam beberapa ajang penghargaan musik bergengsi. Puncaknya adalah saat mereka dinobatkan sebagai ‘Band Terbaik di American Music Awards 2016’.

Twenty One Pilots kali pertama dibentuk pada 2009 oleh Tyler Joseph bersama dengan Nick Thomas dan Chris Salih. Formasi ini menelurkan album bertajuk “Twenty One Pilots”pada 2009. Pada 2011, Nick Thomas dan Chris Salih mengundurkan diri dari Nick grup. Tyler Joseph pun merekrut Josh Dun. Formasi ini bertahan hingga sekarang dimana Tyler Joseph sebagai vokalis dan keyboardist, sedangkan Josh Dun sebagai drummer.

Formasi baru Twenty One Pilots kemudian merilis album Regional at Best pada 2011 dan Vessel pada 2013. Pada tahun 2015, atau tepatnya pada 19 mei 2015, Twenty One Pilots merilis album “Blurryface” yang mengguncang dunia musik. Singel andalan mereka yang berjudul "Stressed Out" and "Ride" menduduki peringkat atas di beberapa tangga lagu di dunia.

Kredit Foto : twitter.com

Album “Blurryface” ini menuai kesuksesan luar biasa secara komersial. Pada minggu pertama saja album ini terjual sekitar 147.000 kopi hanya di Amerika Serikat. Sedangkan pada pertengahan tahun 2016, album ini telah terjual lebih dari satu juta kopi hanya di Amerika Serikat saja.

Kesuksesan album “Blurryface” juga diikuti oleh kesuksesan Twenty One Pilots di beberapa ajang musik bergengsi. Nama mereka sering masuk nominasi di beberapa acara penghargaan musik.

Pada 3 April 2016, Twenty One Pilots meraih dua penghargaan di gelaran “iHeartRadio Music Awards 2016”. Twenty One Pilots dinobatkan sebagai ‘Alternative Rock Artist of the Year’. Selain itu lagu mereka uang berjudul “Stressed Out” menyabet penghargaan sebagai ‘Alternative Rock Song of the Year’.

Kredit Foto : nydailynews.com

Nyala terang Twenty One Pilots berlanjut saat acara penghargaan “Billboard Music Awards 2016”. Nama Twenty One Pilots masuk dalam empat nominasi di empat kategori. Twenty One Pilots sukses menyabet gelar “Top Rock Artist” dan “Top Rock Album”.

Twenty One Pilots kembali berjaya di ajang penghargaan “Alternative Press Music Awards”. Masuk dalam tiga nominasi, Twenty One Pilots memenangi gelar sebagai
“Artist of the Year” dan “Album of the Year”.

Dalam penghargaan Kerrang! Awards, Twenty One Pilots menyabet penghargaan dalam kategori “Best Fanbase”. Mereka meneruskan kesuksesan dalam ajang bergengsi, MTV Video Music Awards dimana video klip "Heathens" menyabet gelar sebagai “Best Rock Video”.

Kredit Foto : csmonitor.com

Selanjutnya dalam ajang MTV Europe Music Award yang digelar pada 6 November 2016. di Ahoy Rotterdam, Belanda, Twenty One Pilots berjaya dengan membawa pulang dua penghargaan sebagai “Best Alternative” dan “Best Live Act”

Puncak kesuksesan Twenty One Pilots adalah saat mereka berjaya di ajang musik bergengsi American Music Award. Dalam acara yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada 20 November 2016, Twenty One Pilots dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori “Favorite Pop/Rock Band/Duo/Group” dan “Favorite Alternative Artist”.


Lihat juga info lainnya di sini.