Kamu Tau Gak Tentang Kisah Tiga Rapper Hebat Yang Tewas Diterjang Peluru Ini

Admin
Admin,
Rabu, 28/12/2016 20:25 WIB


Kamu Tau Gak Tentang Kisah Tiga Rapper Hebat Yang Tewas Diterjang Peluru Ini
Om Kumis - Dalam sejarahnya ada beberapa musisi yang harus kehilangan nyawanya akibat diterjang peluru alias ditembak. Ada musisi yang mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya sendiri dan ada juga musisi yang tewas karena ditembak oleh orang dengan sengaja. Beberapa nama kondang seperti John Lennon, Kurt Cobain, Marvin Gaye meninggal karena terjangan timah panas.

Dunia musik rap juga pernah kehilangan talenta-talenta terbaiknya karena peluru. Setidaknya ada tiga rapper kondang dengan talenta hebat yang tidak bisa meneruskan karirnya karena telah dibunuh dengan cara ditembak.

Tiga rapper yang akan Omkumis bahas ini disebut sebagai rapper yang sangat berbakat. Kehebatan rapper ini dalam menyusun rima tak ada yang meragukannya. Namun tiga rapper ini harus mengakhiri karirnya di usia yang masih sangat muda. Siapa saja tiga rapper itu, simak di bawah ini.


1 . Tupac Shakur

Kredit Foto : thenet.nq

Tupac Shakur lebih dikenal dengan nama panggungnya : 2Pac atau Makaveli. 2Pac dikenal sebagai rapper dengan dentuman rima tentang masalah sosial, politik dan juga kekerasan. Di usianya yang masih sangat muda, 2Pac telah mencapai kesuksesan dimana albumnya laris manis di pasaran. 2Pac disebut sebagai salah satu rapper terhebat dan tersukses di dunia.

2Pac tewas saat usianya baru menginjak 25 tahun. Rapper kelahiran 16 Juni 1971 ini meninggal pada 13 September 1996, tepat enam hari setelah tubuhnya diterjang empat peluru. 2Pac ditembak usai pulang menonton pertandingan tinju antara Mike Tyson dan Bruce Sheldon di Las Vegas. Setelah enam hari dirawat, 2Pac menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Banyak pihak mencurigai bahwa pembunuh 2Pac adalah seorang anggota geng bernama Orlando Tive "Baby Lane" Anderson. Sudah menjadi rahasia umum bahwa 2Pac larut dalam pertikaian antar-geng East Coast dan West Coast.


2. Notorious B.I.G.

Kredit Foto : konbini.com

Notorious B.I.G.atau yang juga dikenal dengan Biggie tewas diterjang peluru tak lama setelah kematian 2Pac. Banyak pihak menduga terbunuhnya Notorious B.I.G. masih ada kaitannya dengan pertikaian antar-geng East Coast dan West Coast yang juga mengakibatkan 2Pac tewas diterjang peluru.

Rapper yang bernama asli Christopher George Latore Wallace ini dikenal sebagai rapper bertalenta tinggi dan menjadi salah satu rapper yang sangat berpengaruh. Notorious B.I.G disebut sebagai salah satu icon dari East Coast.

Notorious B.I.G tewas dalam sebuah serangan bersenjata sesaat setelah ia meninggalkan sebuah acara musik di sebuah museum di Los Angeles pada 9 Maret 1997. Tembakan dari dalam sebuah mobil dalam Chevrolet Impala SS hitam mengakhiri nyawa Biggie. Empat peluru bersarang di dada Biggie dan membuat nyawanya melayang.


3. Proof

Kredit Foto : allhiphop.com

Proof dikenal sebagai raja freestyle battle. Rapper kondang berkulit putih, Eminem pun mengakui kehebatan freestyle Proof. Rapper bernanama asli DeShaun Dupree Holton, ini memang sahabat dekat Eminem. Proof dikenal sebagai rapper bertalenta tinggi. Proof juga sempat bergabung dengan grup rap kenamaan, D12 serta ikutberakting bersama Eminem di film 8 Miles.

Proof tewas akibat diberondong tiga peluru yang menembus tubuhnya pada 11 April 2006. Dua peluru bversarang di bagian belakang tubuhnya dan satu di kepalanya. Pembunuh Proof adalah Mario Etheridge.

Penembakan Proof ini bermula dari pertengkaran Proof dengan kawannya, Keith Bender, dalam sebuah permainan billiard di sebuah klab malam di Detroit. Permainan billiard itu berujung pada pertengkaran dan perkelahian. Mario Etheridge yang merupakan saudara Keith Bender menembak Proof tiga kali. Nyawa rapper berbakat itupun melayang.


Lihat juga cerita lainnya di sini.