6 Pemain Bass Keren Ini Pernah Ikut Audisi Jadi Bassist Metallica

Admin
Admin,
Minggu, 05/02/2017 18:49 WIB


6 Pemain Bass Keren Ini Pernah Ikut Audisi Jadi Bassist Metallica
Om Kumis - Siapa penggemar musik cadas yang tak tahu Metallica? Band metal legendaris ini Baru saja menelurkan album baru bertajuk Hardwired... to Self-Destruct pada 18 November 2016 silam. Hardwired... to Self-Destruct merupakan album rekaman ke-10 Metallica sejak mulai didirikan pada 1981 silam.

Saat ini Metallica beranggotakan James Hetfield ( vokalis/gitaris) Lars Ulrich (drum), Kirk Hammet ( gitar), dan Robert Trujillo (bassist). Semua penggemar Metallica pasti tahu bahwa Rob Trujillo adalah anggota yang paling akhir bergabung dengan Metallica. Trujillo resmi bergabung dengan Metallica pada 24 Februari 2003 untuk menggantikan Jason Newsted yang mengundurkan diri sebagai bassist Metallica pada Januari 2001.

Sepeninggal Jason Newsted, Metallica pun mengadakan audisi untuk mencari bassist baru sebelum menelurkan album baru. Singkat cerita Robert Trujillo terpilih sebagai bassist baru Metallica setelah sukses memikat hari anggota Metallica lainnya. Trujillo sendiri sebelumnya adalah bassist di Suicidal Tendencies, Infectious Grooves, dan Ozzy Osbourne.

Dalam audisi tersebut, Trujillo sukses mengalahkan beberapa bassist top yang juga ingin bergabung dengan Metallica. Dengan nama besarnya, tentu banyak bassist yang ingin bergabung dengan Metallica. Nah, siapa saja bassist yang ikut audisi untuk bergabung dengan Metallica? Tenang, Omkumis akan berikan daftarnya di bawah ini, yuk simak.


1 . Danny Lohner

Kredit Foto: metal-archives.com


Danny Lohner adalah bassist dari Nine Inch Nails, sebuah band industrial metal dari Cleveland, Ohio yang sangat ngetop. Bassist yang sering dipanggil dengan nama Renholder ini dikebal sering berkolaborasi atau ikut membantu band-band lain seperti Marilyn Manson, 30 Seconds to Mars, Puscifer, dan juga dengan rapper Eminem.


2. Chris Wyse

Kredit Foto: bravewords.com


Chris Wyse adalah bassist dari The Cult, band metal yang berasal dari Inggris. Selain sebagai bassist, Chris Wyse juga dikenal sebagai vokalis. Chris Wyse juga sering terlibat proyek dengan band lain dan beberapa musisi. Wyse tercatat pernah menjadi bassist Ozzy Osbourne dan juga Mick Jagger.


3. Jeordie White aka Twiggy Ramirez

Kredit Foto: pinterest.com

Jeordie White yang juga sering disebut dengan nama panggung Twiggy Ramirez adalah bassist dengan penampilan eksentrik dari Marilyn Manson dan juga pernah bergabung bersama A Perfect Circle. Selain sebagai musisi, Twiggy Ramirez juga dikenal sebagai aktor.


4. Scott Reeder

Kredit Foto: warwick.de


Scott Reeder adalah mantan bassist dari Kyuss, band metal dari Amerika dan juga mantan bassist dari band The Obsessed. Scott Reeder adalah bassist kidal. Saat ini Scott Reeder menjadi produser selain bassist di band Sun and Sail Club.


5. Pepper Keenan

Kredit Foto: pinterest.com

Pepper Keenan sebenarnya gitaris di grup heavy metal, Corrosion of Conformity, dan juga gitaris di band Down. Namun Pepper Keenan dikenal juga jago bermain bas. Di band Down, Pepper Keenan bermain bersama vokalis Pantera, Phil Anselmo.


6. Eric Avery

Kredit Foto: billboard.com

Eric Avery adalah bassist dari band alternative yang ngetop, Jane's Addiction. Setelah meninggalkan Jane's Addiction., Eric Avery bergabung dengan Garbage. Selain itu Eric Avery dikeketahui pernah menjadi bassist Nine Inch Nails dan Alanis Morrissete.


Lihat juga info hiburan lainnya di sini.