Aretha Franklin Bakal Pensiun Usai Rilis Album Terakhirnya Tahun Ini

Admin
Admin,
Sabtu, 18/02/2017 07:59 WIB


Aretha Franklin Bakal Pensiun Usai Rilis Album Terakhirnya Tahun Ini
Om Kumis - Dunia musik akan kembali kehilangan legendanya lagi. Kabar kurang mengenakkan datang dari penyanyi soul legendaris, Aretha Franklin yang menyatakan bahwa ia akan segera pensiun dari dunia musik pada tahun ini. Aretha Franklin berencana istirahat dari dunia tarik suara setelah ia menyelesaikan album barunya pada tahun ini. Dengan demikian album baru itu merupakan album terakhir Aretha Franklin.

"Saya akan pensiun tahun ini. Saya akan tetap melakukan rekaman. Tapi, tahun ini akan menjadi tahun terakhirku menggelar konser. Inilah saatnya" ujar Aretha Franklin saat diwawancarai di stasiun televisi pada WDIV Local 4 di Detroit.

Keputusan Aretha Franklin untuk menggantung mic tahun ini sebenarnya bisa dimaklumi mengingat faktor usianya yang sudah tak lagi muda. Seperti diketahui, Aretha Franklin lahir pada 25 Maret 1942. Itu artinya pada 25 maret 2017 mendatang, Aretha Franklin akan berusia 75 tahun. Usia dimana seseorang seharusnya menikmati hidupnya dengan tidak bekerja lagi.

Kredit Foto : rollingstone.com

Aretha Franklin mengaku bahwa ia merasa keputusannya pensiun sudah tepat dan ia sudah memikirkan apa rencananya setelah benar-benar pensiun nanti. Aretha menyatakan bahwa ia sudah tidak sabar untuk menghabiskan masa tuanya dengan berkumpul bersama keluarga, terutama dengan cucu-cucunya.

"Saya merasa sangat, sangat puas dengan segala hormat, mengetahui awal mula karier saya dan di mana karier saya berada sekarang," tukas Aretha.

Saat ini Aretha tengah mempersiapkan album barunya Proses pembuata album terakhir Aretha ini akan dibantu oleh sahabatnya yang juga merupakan seorang legenda musik, Stevie Wonder.

Kredit Foto : pinterest.com

Aretha mengaku bahwa ia sangat senang menggarap proyek album terakhirnya ini bersama Stevie Wonder. Pada album baru ini, Aretha mengatakan bahwa ia dan Stevie Wonder akan mengeluarkan semua kreatifitas bermusik mereka dengan tidak ada batasan musik tertentu.

Aretha kali terakhir merngeluarkan album adalah pada 17 Oktober 2014, yang bertajuk “Aretha Franklin Sings the Great Diva Classics “.Di album tersebut, ia bekerja sama dengan Babyface.

Sejak aktif di dunia musik pada 1956, Aretha Franklin telah menghasilkan 41 album rekaman. Jumlah itu belum termasuk album yang berisi lagu-lagu yang diambil saat live. Juga belum termasuk album kompilasi bersama penyanyi-penyanyi lain.

Kredit Foto : getty images via grammy.com

Nama Aretha Franklin juga menjadi langganan penerima penghargaan musik bergengsi. Aretha tercatat telah memenangkan total 35 piala di berbagai ajang penghargaan musik, termasuk 17 penghargaan di Grammy Awards.

Aretha Franklin juga pernah tiga kali meraih penghargaan ‘Grammy Special Awards’ untuk pengabdiannya di dunia musik, yaitu ‘Legend Award’ pada 1991, ‘Lifetime Achievement Award’ pada 1994, dan ‘MusiCares Person of the Year’ pada 2008.


Lihat juga info musik dan hiburan lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}