MUSIK

Wow! Ternyata Inilah Nama Asli 7 Penyanyi Wanita Papan Atas Dunia. Ada Idola Kamu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 12/07/2017 16:53 WIB


Wow! Ternyata Inilah Nama Asli 7 Penyanyi Wanita Papan Atas Dunia. Ada Idola Kamu?
Om Kumis - Bagi seorang penyanyi, mengubah nama asli mereka dan menggunakan nama panggung adalah hal yang biasa dan bukan sesuatu yang mengherankan. Salah satu alasan para penyanyi untuk mengganti nama asli mereka dengan nama panggung adalah supaya lebih mudah diucapkan atau gampang diingat. Selain itu, nama panggung dianggap akan lebih menjual dalam dunia hiburan dan nama baru itu dianggap bisa membawa keberuntungan daripada nama asli mereka.


Mengubah nama juga dilakukan oleh beberapa penyanyi wanita yang ngetop di seluruh dunia. Selama ini fans hanya mengetahui nama panggung mereka, dan bahkan nggak tahu siapa nama asli sang penyanyi idola mereka. Nah, mau tahu siapa saja penyanyi top wanita yang telah mengubah nama asli mereka dan mengubahnya dengan nama panggung? Simak saja rangkuman khas dari Omkumis di bawah ini.


1. Rihanna

Kredit Foto: telegraph.co.uk

Rihanna adalah penyanyi wanita papan atas dunia saat ini. Berbagai penghargaan bergengsi disabet oleh penyanyi yang ngetop lewat lagu "Umbrella" ini. Selain berstatus sebagai penyanyi top, Rihanna juga dikenal sebagai aktris. Tahukah kamu siapa nama asli Rihanna? Nama panggung Rihanna diambil dari nama tengahnya. Nama aslinya adalah Robyn Rihanna Fenty.


2. Nicki Minaj

Kredit Foto: digitalspy.com

Nicki Minaj dikenal sebagai salah satu rapper wanita paling top saat ini. Banyak penyanyi dan grup terkenal yang berkolaborasi dengannya. Meskipun terkenal kontroversial  karena aksi panggung dan penampilannya dalam video clip yang menonjolkan lekuk tubuhnya, tapi nama Nicky Minaj semakin melambung. Rapper wanita ini memiliki nama asli yang sangat berbeda dengan nama panggungnya. Nama asli Nicky Minaj adalah Onika Tanaya Maraj.


3. Miley Cyrus

Kredit Foto: shemazing.com

Sebelum masuk dalam jajaran penyanyi top dunia, Miley Cyrus dikenal sebagai artis cilik. Transformasinya dari artis cilik menjadi penyanyi yang kontroversial karena sering mengeksploitasi keseksian tubuhnya, membuat nama Miley Cyrus semakin ngetop. Nama asli Miley Cyrus adalah Destiney Hope Cyrus. Nama panggung Miley diambil dari nama panggilannya waktu masih kecil, yaitu Smiley. Pada 2008 lalu, Miley resmi mengubah namanya menjadi Miley Ray Cyrus secara hukum.


4. Alicia Keys

Kredit Foto: pinterest.com

Alicia Keys dikenal sebagai penyanyi soul dan RnB papan atas dunia. Selain itu Alicia Keys juga dikenal sebagai pianis hebat dan juga seorang aktris. Penyanyi yang memiliki IQ diatas rata-rata ini memiliki nama asli Alicia Augello Cook. Tambahan nama Keys di belakang Alicia disebutkan karena kecintaannya pada piano.


5. Katy Perry

Kredit Foto: reuters.com

Katy Perry adalah contoh sosok penyanyi yang lengkap. Suara merdu, paras cantik, tubuh seksi dan jago menari menjadikan  perpaduan yang membuatnya segera masuk jajaran penyanyi elit dunia. Tahukah kamu, nama asli Katy Perry adalah Katheryn Elizabeth Hudson. Yang menarik adalah pemilihan nama Katy Perry adalah untuk membedakannya dengan nama aktris terkenal Hollywood, Kate Hudson.


6. Pink

Kredit Foto: twitter.com

Selain suara merdunya, Pink dikenal sangat mahir menari. Pink mudah dikenali sebagai penyanyi yang memiliki gaya rambut cepak dan sering bergonta-ganti warna rambut. Nama asli Pink sangat berbeda dari nama panggungnya, yaitu Alecia Beth Moore.


7. Lorde

Kredit Foto: hellogiggles.com

Lorde adalah penyanyi asal Selandia Baru yang dikenal dengan suaranya yang unik dan berkarakter. Tahukah kamu, nama asli Lorde sangat panjang dan sangat jauh berbeda dari nama aslinya. Jangan kaget, nama asli Lorde adalah Ella Marija Lani Yelich-O'Connor.

Baca juga: