Inilah Sang Legenda NFL Yang Melakoni Banyak Film Hollywood

Admin
Admin,
Sabtu, 10/12/2016 23:52 WIB


Inilah Sang Legenda NFL Yang Melakoni Banyak Film Hollywood
Om Kumis - Ada yang familiar dengan nama olahragawan satu ini, Jim Brown? Yap.. jika kalian penggemar olahraga American Football (NFL), pasti sudah kenal dengan sang legenda yang bernama lengkap, James Nathaniel Brown atau yang lebih dikenal dengan nama, Jim Brown.

Brown lahir pada tanggal 17-Februari-1936 di St. Simons Island, Georgia. Mengawali karier sebagai pemain NFL ketika masuk di universitas, Syracause University pada tahun 1954, nama Brown langsung melejit dan diperhitungkan sebagai salah satu calon bintang.

Nama Brown kemudian melegenda bersama Cleveland Browns. Berbagai rekor diciptakannya untuk mengantar kejayaan Cleveland Browns dan juga membuatnya meraih banyak prestasi individu.

Ada sisi menarik dari Jim Brown di luar lapangan. Terkenal garang dan gesit di lapangan, ternyata Jim Brown juga jago berakting di depan kamera. Siapa yang sangka jika seorang Jim Brown adalah seorang aktor handal yang bisa dibuktikannya dengan keterlibatan Brown dalam banyak film yang garap oleh Hollywood.


Mau tahu apa saja judul film yang sudah dimainakan oleh Jim Brown? Yuk simak beberapa diantaranya:

1. 100 Rifles (1969)

Kredit Foto : wipfilms.net
Di film ini Jim Brown beradu akting dengan Burt Reynolds, Raquel Welch dan Fernando Lamas.


2. The Dirty Dozen (1967)

Kredit Foto : nytimes.com
Di film ini, Jim Brown beradu akting dengan beberapa nama ngetop di dunia film, yaitu Ernest Borgnine, Charles Bronson, John Cassavetes, Telly Savalas, Robert Webber, dan Donald Sutherland.


3. Slaughter (1972)

Kredit Foto : pinterest.com


4. Rio Conchos (1964)

Kredit Foto : dvdworld.com
Rio Conchos adalah debut pertama Jim Brown sebagai aktor film.


5. Ice Station Zebra (1968)

Kredit Foto : Wikipedia
Di film ini, Jim Brown beradu akting dengan Rock Hudson, Patrick McGoohan, dan Ernest Borgnine.

Nah itu adalah beberapa film yang sudah dilakoni oleh Jim Brown, Atlet terbaik di jamannya dengan torehan rekor yang fantastis dengan talenta dibidang film yang juga sama hebatnya.


Lihat cerita OmKumis lainnya di sini.