Siapakah Yang Pantas Jadi Sutradara Terbaik di Piala Oscar 2017

Admin
Admin,
Jumat, 10/02/2017 18:57 WIB


Siapakah Yang Pantas Jadi Sutradara Terbaik di Piala Oscar 2017
Om Kumis - Pagelaran paling akbar di dunia perfilman, Academy Awards atau yang sering disebut dengan Piala Oscar akan berlangsung pada 26 Februari 2017 mendatang di Los Angeles Amerika Serikat. Pihak penyelenggara telah mengumumkan nominasi Piala Oscar 2017 beberapa waktu lalu. Film La La Land memborong nominasi terbanyak di Piala Oscar 2017 yaitu dengan 14 nominasi.

Bagus tidaknya suatu film tak hanya bergantung pada kualitas akting aktor atau aktrisnya. Peran sutradara juga sangat vital dalam sebuah pembuatan film. Sebanyak lima sutradara akan bersaing untuk mendapatkan Piala Oscar 2017 setelah nama mereka dinominasikan sebagai “Sutradara Terbaik”.

Siapakah 5 sutradara tersebut dan siapakah yang kira-kira bakal memboyong Piala Oscar 2017? Langsung saja kita simak di bawah ini.


1 . Barry Jenkins (Moonlight)

Kredit Foto : Getty Images/Robyn Beck via esquire.com

Barry Jenkins dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik setelah sukses membesut film berjudul “Moonlight”. Sejak menyutradari film “Medicine for Melancholy”, nama Barry Jenkins mulai diperhitungkan di dunia perfilman. Lewat film Moonlight, Jenkins juga masuk nominasi Sutradara Terbaik di ajang Golden Globe Awards. Film “Moonlight” sendiri meraih penghargaan sebagai “Best Motion Picture – Drama” di ajang Golden Globe Awards.


2. Kenneth Lonergan (Manchester By the Sea)

Kredit Foto : Goldderby.com

Kenneth Lonergan masuk nominasi Piala Oscar 2017 setelah sukses menyutradari film berjudul “Manchester By the Sea”. Dalam film itu, Kenneth Lonergan juga menjadi penulis cerita. Sebelumnya Kenneth Lonergan menjadi Sutradara Terbaik dalam ajang “Satellite Award”. Lonergan juga masuk nominasi Sutradara Terbaik di ajang Golden Globe Awards.


3. Damien Chazelle (La La Land)

Kredit Foto : latimes.com

Damien Chazelle bukan nama yang asing lagi, mengingat namanya sering menjadi nominator atau pemenang di beberapa ajang penghargaan film bergengsi. “La La Land” menjadi film tersukses yang pernah disutradarainya. Lewat film ini Damien Chazelle dinobatkan sebagai Sutradara di ajang Golden Globe Awards. Nama Damien Chazelle menjadi favorit terkuat peraih Piala Oscar 2017 mengingat film “La La Land” jadi peraih nominasi terbanyak tahun ini, yaitu 14 nominasi.


4. Mel Gibson (Hacksaw Ridge)

Kredit Foto : teenstar.news

Siapa pecinta film yang tak kenal dengan Mel Gibson? Nama Mel Gibson sudah malang melintang di dunia perfilman sebagai aktor. Dan juga sebagai sutradara. Mel Gibson pernah meraih Piala Oscar sebagai Sutradara Terbaik pada 1995 setelah menyutradai film “Braveheart”.


5. Denis Villeneuve (Arrival)

Kredit Foto : Inverse via polkacafe.com

Denis Villeneuve menjadi nominator Sutradara Terbaik setelah sukses menggarap film “Arrival”. Denis Villeneuve beberapa kali meraih penghargaan misalnya seperti di ajang Canadian Screen Awards dan Vancouver Film Critics Circle sebagai Sutradara Terbaik lewat film “Enemy” yang rilis 2014.


Lihat info hiburan lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}