FILM

Tau Nggak, 6 Penyanyi Top Wanita Ini Pernah Jadi Dubber Film Animasi Lho

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 26/05/2017 15:15 WIB


Tau Nggak, 6 Penyanyi Top Wanita Ini Pernah Jadi Dubber Film Animasi Lho
Om Kumis -
Banyak faktor penentu sukses tidaknya sebuah film animasi. Salah satunya adalah faktor seorang dubber atau yang sering kita sebut dengan pengisi suara. Oleh sebab itu tak heran kalau banyak film animasi yang memakai jasa pengisi suara seorang aktor atau aktris terkenal. Meskipun hanya terdengar suaranya, namun penghayatan akan sebuah karakter yang dilakukan oleh sang  dubber turut menentukan "hidup tidaknya" karakter animasi tersebut.

Selain aktor atau aktris ngetop yang menjadi dubber, ada juga beberapa penyanyi wanita terkenal yang juga pernah menjadi pengisi suara dalam film animasi. Meskipun memiliki modal suara merdu, tak serta merta para penyanyi top wanita di bawah ini dengan mudah menjalankan tugasnya sebagai seorang dubber. Namun akhirnya mereka terbilang sukses mengisi suara karakter animasi.

Mau tahu siapa saja penyanyi top wanita yang pernah menjadi pengisi suara? Yuk, langsung simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1. Beyonce (EPIC)

Kredit Foto: blackfilm.com

Beyonce menjadi pengisi suara dalam film animasi produksi Blue Sky Studios yang berjudul "Epic".  Dalam film animasi yang rilis pada tanggal 24 Mei 2013 silam tersebut, Beyonce mengisi suara karakter yang bernama Queen Tara, seorang ratu penguasa hutan. Selain menjadi pengisi suara, Beyonce juga menyumbangkan suaranya dalam soundtrack film ini yang berjudul "Rise Up". Lagu itu ditulisnya bersama penyanyi ngetop lainnya, Sia.


2. Rihanna (Home)


Kredit Foto: baomoi.com

Rihanna terlibat sebagai dubber dalam film animasi berjudul "Home" yang dirilis pada tanggal 27 Maret 2015 silam. Dalam film animasi produksi DreamWorks Animation itu, Rihanna, mengisi suara untuk karakter Gratuity “Tip” Tucci, seorang gadis remaja yang berjuang mencari ibunya yang hilang ketika alien menginvasi bumi. Rihanna juga turut menyumbangkan suara emasnya lewat lagu berjudul "Towards The Sun", yang menjadi orginal soundtrack film "Home".


3. Katy Perry (The Smurfs)

Kredit Foto: popcrush.com

Katy Perry turut terlibat dalam film animasi yang sangat terkenal, "The Smurfs". Dalam film yang dirilis pada 29 Juli 2011 itu, pelantun lagu Firework tersebut mengisi suara karakter perempuan smurf yang bernama Smurfette. Katy Perry kembali jadi dubber karakter Smurfette dalam film kedua Smurf berjudul "The Smurf 2" yang dirilis pada 31 Juli 2013.


4. Jennifer Lopez (Home)

Kredit Foto: pinterest.com

Penyanyi yang terkenal dengan suara dan goyangannya yang seksi ini juga dikenal sebagai aktris top. Jennifer Lopez menjadi dubber dalam film "Home" bersama dengan Rihanna. Dalam film animasi ini, Jennifer Lopez mengisi suara karakter Lucy Tucci, ibunda dari Tip yang suaranya diisi oleh Rihanna.


5. Madonna (Arthur and the Invisibles)

Kredit Foto: time.com

Sang ikon musik pop, Madonna, juga dikenal sebagai aktris dengan akting yang menawan. Madonna ikut terlibat dalam film animasi produksi MGM yang berjudul "Arthur and the Invisibles". Dalam film yang dirilis akhir 2016 ini, Madonna mengisi suara karakter Princess Selenia.


6. Selena Gomez (Hotel Transylvania)

Kredit Foto: fanpop.com

Penyanyi muda yang tengah naik daun ini terlibat dalam film animasi yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation  berjudul Hotel Transylvania. Selena Gomez mengisi suara karakter Mavis, drakula berusia 118 tahun. Setelah itu Selena Gomez juga masih mengisi suara Mavis dalam film Hotel Transylvania 2.

Wah, ternyata selain memiliki suara emas, para penyanyi top wanita di atas juga sukses menjadi dubber dalam film animasi ya. Mau tahu informasi menarik tentang Film, Musik, atau Selebritis? Cek saja di sini.


Baca juga artikel menarik lainnya :

Trending

  • {{ trend.numb }}