FILM

Nggak Nyangka! Sering Masuk Nominasi, 4 Aktris Hebat Ini Belum Sekalipun Menang Piala Oscar

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 30/06/2017 23:15 WIB


Nggak Nyangka! Sering Masuk Nominasi, 4 Aktris Hebat Ini Belum Sekalipun Menang Piala Oscar
Om Kumis - Dalam dunia perfilman internasional saat ini, pencapaian tertinggi bagi seorang bintang film adalah dengan memenangi Piala Oscar. Ya, Piala Oscar adalah penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada para insan perfilman dalam gelaran Academy Award, sebuah penghargaan film Amerika untuk menghargai karya dalam industri film.  Sejak pertama kali diadakan pada 16 Mei 1929 silam, Academy Awards telah mencapai gelaran ke-89.

Baca juga: Demi Penampilan Sempurna, 5 Seleb Cantik Hollywood Ini Rela Lakukan Diet Aneh

Salah satu kriteria bagi seorang bintang film untuk bisa memenangi Piala Oscar tentu saja karena kualitas aktingnya yang lebih baik dibanding bintang film lainnya yang masuk nominasi. Bagi seorang aktris, beberapa hal penunjang akting seperti faktor kecantikan, kemolekan tubuh, ataupun popularitas dan juga pujian dari banyak kritikus film tak serta merta menjamin dirinya meraih piala paling bergengsi di dunia perfilman tersebut.

Baca juga: Sebelum Gal Gadot, Inilah 4 Aktris Cantik Pemeran Wonder Woman

Dalam sejarahnya, tercatat beberapa aktris top yang memiliki kualitas akting yang hebat pun belum pernah sekalipun memenangi Piala Oscar. Beberapa diantara aktris hebat tersebut telah berulangkali masuk daftar nominasi peraih Piala Oscar. Namun ternyata hanya kegagalan yang mereka terima. Mau tahu siapa saja aktris hebat yang belum pernah sekalipun memenangi Piala Oscar sepanjang karirnya? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1. Glenn Close - 6 kali

Kredit Foto: trend-chaser.com

Glenn Close adalah legenda hidup aktris Hollywood. Aktris hebat yang saat ini berusia 70 tahun itu memulai karirnya sejak tahun 1974. Glenn Close tercatat telah enam kali masuk nominasi Academy Awards. Nama Glenn Close tiga kali masuk sebagai nominator "Best Supporting Actress" berkat perannya dalam film The World According to Garp (1982), The Big Chill (1983) , dan The Natural (1984). Tiga kali nominasi lainnya sebagai "Best Actress" dalam film Fatal Attraction (1987), Dangerous Liaisons (1988), dan Albert Nobbs (2011). Namun tak sekalipun aktris yang bermain apik dalam film Fatal Attraction itu meraih Piala Oscar.


2. Amy Adams - 5 kali

Kredit Foto: pinterest.com

Amy Adams adalah aktris top yang sukses meraih dua Golden Globe Awards sepanjang karirnya. Akting aktris asal Amerika Serikat ini mendapat pujian banyak kritikus film dan membuatnya terpilih sebagai nominator peraih Piala Oscar sebanyak lima kali. Nama Amy Adams dinominasikan empat kali untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik yaitu lewat film Junebug (2005), Doubt (2008), The Fighter (2010), dan The Master (2012). Sedangkan satu nominasi lagi diraihnya dalam kategori Aktris Terbaik lewat perannya di film American Hustle (2013). Namun sayangnya tak sekalipun Amy Adams menggondol Piala Oscar sepanjang karirnya.


3. Annette Bening - 4 kali

Kredit Foto: pinterest.com

Annette Bening dikenal sebagai aktris watak yang jempolan. Kualitas aktingnya yang yahud membuatnya masuk dalam jajaran salah satu aktris terbaik Hollywood. Empat kali namanya masuk nominasi Piala Oscar adalah bukti dari kehebatan aktingnya. Annette Bening pertama kali dinominasikan sebagai peraih Piala Oscar dalam kategori  "Best Supporting Actress" pada tahun 1991 lewat film 'The Grifters'. Aktris cantik yang meraih dua kali gelar Aktris ATerbaik dalam ajang Golden Globe Awards ini juga tiga kali masuk nominasi sebagai "Best Actress" dalam film American Beauty (2000), Being Julia (2005) dan The Kids Are All Right (2011). Namun tak sekalipun Annette Bening membawa pulang Piala Oscar sepanjang karirnya.


4. Michelle Pfeiffer - 3 kali

Kredit Foto: geniusbeauty.com

Siapa yang tak kenal dengan Michelle Pfeiffer? Aktris cantik dan seksi nan kondang ini sangat lekat dengan karakter Catwoman. Bahkan Michelle Pfeiffer disebut sebagai pemeran Catwoman terbaik sepanjang masa. Sepanjang karirnya berakting di layar lebar, Michelle Pfeiffer tercatat tiga kali dinominasikan sebagai peraih Piala Oscar. Kali pertama nama Michelle Pfeiffer masuk nominasi Piala Oscar adalah berkat perannya dalam film Dangerous Liaisons (1988) dimana ia dinominasikan dalam kategori "Best Supporting Actress". Dua nominasi lainnya diterima dalam kategori "Best Actress" lewat perannya dalam film The Fabulous Baker Boys (1989) dan Love Field (1992). Namun sayangnya tak sekalipun sang Catwoman ini memenangi Piala Oscar.

Wah, nggak nyangka ya empat aktris jempolan diatas ternyata belum sekalipun memenangkan Piala oscar. Padahal akting empat aktrsi diatas sudah tak diragukan lagi kehebatannya. Mungkin belum beruntung ya. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak artikel tentang film, musik, dan selebritis, klik saja di sini.

Baca juga: