FILM

Inilah Para Pengisi Suara Autobots di Film Transformers: The Last Knight

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 05/07/2017 01:57 WIB


Inilah Para Pengisi Suara Autobots di Film Transformers: The Last Knight
Om Kumis - Penggemar Transformers tentu tengah senang dan sudah menyaksikan film Transformers kelima yang berjudul "Transformers: The Last Knight". Setelah menunggu tiga tahun usai pemutaran film Transformers: Age of Extinction pada 2014 silam, para penggemar pasukan Autobots dari planet Cybertron ini tentu sudah terpuaskan dahaganya menyaksikan aksi Optimus Prime dan pasukannya lewat film kelima yang sudah tayang sejak 21 Juni 2017 lalu.


Para pecinta Transformers tentu sudah hafal siapa saja Autobots yang berjuang di bawah pimpinan Optimus Prime. Salah satu Autobots yang paling populer tentu saja Bumblebee, robot lincah berwarna kuning itu. Selain kedua robot hebat tadi masih ada tokoh lain seperti Hound, Crosshairs, Hot Rod, Drift, dan beberapa autobots lainnya yang juga keren.


Namun dibalik kerennya tampilan pasukan Autobots itu, tahukah kamu siapa saja yang mengisi suara mereka? Selain efek-efek visualnya yang keren, salah satu penunjang kesuksesan dalam film seperti Transformers tentu saja sang pengisi suara. Nah, daripada penasaran siapa saja para pengisi suara Autobots dalam film Transformers: The Last Knight, simak di bawah ini.


1. Optimus Prime - Peter Cullen

Kredit Foto: pinterest.com

Peter Cullen adalah seorang pengisi suara kawakan asal Kanada. Peter Cullen mengisi suara Optimus Prime sejak 1986 dalam film animasi 'The Transformers: The Movie'. Kemudian dalam sekuel Transformers mulai dari film pertama pada 2007 yang berjudul 'Transformers, Cullen jadi pengisi suara tetap Optimus Prime hingga saat ini. Tak hanya menjadi pengisi suara Optimus Prime di film, Cullen juga mengisi suara Optimus Prime di video games dan juga serial televisi.


2. Bumblebee - Erik Aadahl


Erik Aadahl selama ini dikenal sebagai seorang sound editor jempolan dari Amerika Serikat. Sebelum mengisi karakter Bumblebee di film Transformers: The Last Knight, Erik Aadahl juga menjadi sound editor dalam sekuel ketiga Transformers yang berjudul 'Transformers: Dark of the Moon'. Selain itu, nama Erik Aadahl menjulang saat menggarap sound film Godzilla yang tayang pada 2014 silam.


3. Drift - Ken Watanabe


Siapa tak kenal dengan Ken Watanabe? Aktor kawakan yang namanya semakin melambung lewat film The Last Samurai ini mengisi suara autobots Drift dalam film Transformers: The Last Knight. Sebelumnya Ken Watanabe juga menjadi pengisi suara Drift dalam film keempat Transformers yang berjudul 'Transformers: Age of Extinction'.


4. Hound - John Goodman

Kredit Foto: omegaunderground.com

John Goodman adalah aktor komedi papan atas Holywood. Goodman pernah dua kali memenangkan penghargaan American Comedy Awards dan juga meraih satu Golden Globe Awarrds sepanjang karirnya. Selain pernah menjadi nominator Piala Oscar, Goodman juga sekali meraih penghargaan bergengsi, Disney Legend Award. Goodman sudah dua kali ini mengisi suara Hound, sebelumnya adalah di film Transformers: Age of Extinction.


5. Hot Rod - Omar Sy

Omar Sy adalah seorang aktor dan komedian kondang asal Perancis yang beberapa kali meraih penghargaan di negaranya. Sebelum mengisi suara karakter Hot Rod, nama Omar Sy mulai ngetop di Hollywood setelah berperan dalam film X-Men: Days of Future Past dan Jurassic World.


6. Crosshair - John DiMaggio


John DiMaggio bukan nama yang asing bagi penggemar Transformers. Pasalnya bukan sekali ini saja aktor dan komedian asal Amerika ini mengisi suara Crosshair. John DiMaggio sebelumnya mengisi suara autobots berwarna hijau tersebut pada film Transformers: Age of Extinction. Bahkan pada film Transformers: Dark of the Moon, DiMaggio berperan sebagai Leadfoot.


Baca juga: