FILM

8 Aktor Ini Susah Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Peran Ikonik Mereka

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 11/07/2017 16:29 WIB


8 Aktor Ini Susah Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Peran Ikonik Mereka
Om Kumis - Para penggemar film, terutama film Hollywood, tentu pernah menonton film-film terkenal yang bisa dibilang legendaris seperti 'Rambo' atau ‘Pirates of the Carribbean’. Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kamu ketika menyebut nama Rambo? Tentu kamu langsung ingat dengan Sylverster Stallone, sang aktor pemeran tokoh John Rambo. Begitu pula ketika kita menyebut film Pirates of the Carribbean, tentu yang langsung terbayang adalah Jack Sparrow yang diperankan oleh Johnny Depp.


Karakter Jack Sparrow memang sangat lekat dengan Johnny Depp, begitu pula dengan Sylverster Stallone yang lekat dengan karakter Rambo. Itulah yang disebut dengan peran ikonik. Hal itu menandakan bahwa baik Sylverster Stallone maupun Johnny Depp sangat berhasil membawakan peran mereka dalam film. Namun bagi beberapa aktor, terkadang peran ikonik itu justru jadi beban karena membelenggu mereka. Artinya saat ia memerankan karakter lain di film berbeda, orang akan membandingkannya dengan peran ikonik mereka.


Nah, berikut ini Omkumis akan rangkumkan tentang aktor-aktor yang susah lepas dari bayang-bayang peran ikonik mereka. Mau tahu siapa saja aktor-aktor hebat itu? Simak di bawah ini.


1. Robert Downey Jr - Tony Stark "Iron Man"

Kredit Foto: autosdelujo.ec

Setiap menyebut nama Robert Downey Jr, tentu yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah Iron Man. Ya, Robert Downey Jr memang sangat lekat dengan karakter Tony Stark atau Iron Man. Sejak memerankan tokoh Tony Stark pada tahun 2008 lewat film 'Iron Man', nama Robert Downey Jr tak bisa lepas dari karakter yang diperankannya tersebut.


2. Sylvester Stallone - Rambo

Kredit Foto: adpres.net

Nama Sylvester Stallone pertama kali ngetop saat ia berperan sebagai seorang tentara Amerika bernama John Rambo dalam film 'First Blood' yang rilis pada 1982. Semenjak itu nama Sylvester Stallone tak bisa lepas dari karakter Rambo, bahkan hingga sekarang.


3. Arnold Schwarzenegger - Terminator

Kredit Foto: twitter.com

Kalau kamu ingat film Terminator, yang pasti terlintas di pikiran pertama kali adalah seorang aktor penuh otot bernama Arnold Schwarzenegger. Ya, mantan Gubernur California ini memang sangat lekat dengan karakter robot terminator sejak berperan sebagai Terminator dalam film berjudul 'The Terminator' yang rilis pada 1984.


4. Daniel Radcliffe - Harry Potter

Kredit Foto: pinterest.com

Sampai kapanpun Daniel Radcliffe tak akan bisa melepas imej-nya sebagai Harry Potter. Ya, sejak memerankan karakter Harry Potter pada tahun 2001 dalam film 'Harry Potter and the Philosopher's Stone',  Daniel Radcliffe nggak bisa lepas dari peran ikoniknya tersebut hingga sekarang.


5. Johnny Depp - Jack Sparrow

Kredit Foto: eurweb.com

Johnny Depp memang dikenal sebagai aktor yang sering memerankan karakter yang aneh. Namun salah satu peran ikoniknya adalah saat berperan sebagai seorang bajak laut kocak dan licik, Jack Sparrow, dalam film ‘Pirates of the Carribbean’. Rasanya tak ada aktor lain yang bisa menggantikan Johnny Depp sebagai Jack Sparrow.


6. Macaulay Culkin - Kevin McCallister "Home Alone"

Kredit Foto: viralvinny.com

Macaulay Culkin hingga saat ini tak bisa lepas dari karakter Kevin McCallister, anak kecil lucu nan cerdas, dalam film Home Alone. Macaulay Culkin yang saat ini berusia 36  tahun, meraih ketenaran di usia yang sangat muda ketika membintangi film 'Home Alone' yang rilis pada tahun 1990.


7. Keanu Reeves - Neo "The Matrix"

Kredit Foto: pinterest.com

Keanu Reeves dikenal sebagai aktor jempolan dan telah bermain dalam beberapa film terkenal seperti  Point Break (1991), Speed (1994), dan terakhir John Wick. Namun sampai sekarang banyak orang tetap menganggap bahwa peran yang apling diingat dari Keanu Reeves adalah saat berperan sebagai Neo dalam film The Matrix yang rilis pada tahun 1999.


8. Hugh Jackman - Logan "Wolverine"

Kredit Foto: twitter.com

Hugh Jackman sangat lekat dengan karakter Logan alias Wolverine di film 'X-Men'. Sejak pertama kali berperan sebagai Logan di film X-Men yang dirilis tahun 2000, Hugh Jackman total telah memerankan Wolverine di sembilan film. Kini Hugh Jackman telah memutuskan berhenti untuk jadi Wolverine, dan banyak penggemar yang merasa kecewa. 


Baca juga: