FILM

Wow! Inilah 5 Film Animasi Yang Meraup Pendapatan Tertinggi. Ada Film Favorit Kamu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 13/07/2017 00:11 WIB


Wow! Inilah 5 Film Animasi Yang Meraup Pendapatan Tertinggi. Ada Film Favorit Kamu?
Om Kumis - Apakah kamu penggemar film-film animasi? Saat ini film animasi tak lagi identik dengan tontonan anak kecil saja, tetapi para remaja dan orang dewasa juga banyak yang menggandrungi film animasi. Terlebih lagi, film animasi sekarang sudah semakin menarik dengan berbagai efek visual  yang memanjakan mata berkat kecanggihan teknologi yang semakin maju. Selain itu alur cerita yang sarat pesan moral dan juga munculnya berbagai karakter yang unik dan lucu membuat film animasi layak untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Sepanjang sejarah, ada banyak film animasi yang meraih kesuksesan baik dari sisi komersil maupun dari penghargaan yang diterima. Nah, bagi kamu para penggemar film animasi, tahukah kamu film apa yang paling banyak ditonton dan meraih pendapatan tertinggi? Yuk, langsung saja simak laporan khas Omkumis di bawah ini.


1. Frozen - Rp 16,8 triliun

Kredit Foto: allswalls.com

Frozen adalah film animasi komedi fantasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Frozen dirilis pada November 2013 silam. Selain grafis dan cerita yang keren, lagu 'Let It Go'  juga membuat film Frozen semakin populer. Frozen menjadi film animasi terlaris dan meraih pendapatan tertinggi sepanjang sejarah yaitu sebesar 1,27 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 16,8 triliun! Wow, fantastis! Frozen juga menyabet dua Piala Oscar dalam ajang Academy Award 2014 serta satu gelar di Golden Globe Award.

2. Minions - Rp 15,2 Triliun

Kredit Foto: pinterest.com

Minions adalah film animasi komedi yang dirilis oleh Universal Pictures pada tahun 2015 silam. Minions adalah sebuah spin-off dari sekuel film 'Despicable Me'. Namun ternyata film Minions justru lebih laris dan populer dibanding film Despicable Me itu sendiri. Sejak pertama dirilis, film Minions sukses meraup pendapatan yang fantastis, yaitu sebesar 1,1 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan  Rp 15,2 Triliun!

3. Toy Story 3 - Rp 14 triliun


Kredit Foto: pinterest.com

Toy Story 3 adalah film animasi drama-komedi dalam bentuk 3D karya Pixar. Toy Story 3 dirilis pada Juni 2010 dan langsung meledak. pada hari pertama dirilis, Toy Story berhasil mengantongi pendapatan 41 juta dolar Amerika Serikat. Secara total, Toy Story 3 sukses meraup  pendapatan sebesar 1,06 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 14 triliun!

4. Finding Dory - Rp 13,7 triliun

Kredit Foto: twitter.com

Finding Dory adalah film lanjutan dari Finding Nemo. Finding Dory adalah film produksi Pixar yang dirilis oleh Walt Disney Pictures pada Juni 2016 silam. FInding Dory langsung meledak dan menjadi film terlaris pada saat itu. Sejak pemutaran pertamanya, Finding Dory telah meraup pendapatan sebesar 1,029 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 13,7 triliun!

 5. Zootopia - Rp 13,6 triliun

Kredit Foto: allevents.in

Zootopia adalah film animasi yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis pada awal tahun 2016 lalu. Zootopia menyabet satu Piala Oscar 2017 dan satu gelar di GOlden Globe Awards. Sejak dirilis, Zootopia berhasil meraup pendapatan sebesar 1,024 dolar Amerika Serikat!

Itulah tadi 5 film animasi yang paling laris dan meraih pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Dari kelima film diatas, film animasi apa yang  merupakan film favorit kamu? Kalau kamu ingin tahu lebih banyak info tentang film, klik saja di sini.