FILM

Gokil! 10 Aktor Top Ini Rela Menaikkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilogram Demi Sebuah Peran

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 11/10/2017 20:27 WIB


Gokil! 10 Aktor Top Ini Rela Menaikkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilogram Demi Sebuah Peran
Om Kumis - Menjadi aktor film yang terkenal mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun tahukah kamu bahwa banyak aktor terkenal yang rela untuk melakukan pengorbanan besar demi totalitasnya dalam dunia seni peran? Demi sebuah peran dalam film, seorang aktor harus rela mengubah bentuk badan, entah menurunkan atau menaikkan berat badan.

Begitu pula yang dialami oleh 10 aktor top di bawah ini, mereka harus rela untuk menaikkan berat badan secara ekstrim hingga puluhan kilogram demi memerankan satu tokoh karakter dalam film. Semua akan dilakukan demi sebuah profesionalitas. Nah, mau tau siapa saja aktor top yang rela menaikkan berat badannya hingga puluhan kilogram tersebut? Simak langsung rangkuman khas Omkumis di bawah ini ya.


1. Matt Damon

Kredit Foto: listal.com

Saat bermain dalam film The Informant! yang rilis pada 2009, aktor yang pernah meraih satu Piala Oscar itu harus rela menaikkan berat badannya. Demi memerankan karakter Mark Whitacre dalam film itu, Matt Damon harus menaikkan berat badan sebesar 15 kg. Untuk mendapatkan tubuh yang lebih gemuk, Matt Damon mengaku memakan pizza dan hamburger dalam jumlah yang banyak dari biasanya dalam setiap hari.


2. George Clooney

Kredit Foto: celebritypix.us

George Clooney harus menaikkan berat badannya untuk bermain dalam film "Syriana" yang rilis pada 2005 silam. Dalam film ini, George Clooney berperan sebagai Bob Barnes seorang mantan agen CIA. Demi peran menantang ini, George Clooney harus menambah berat badannya sebanyak 17,5 kg. Bahkan gara-gara kelebihan berat badan untuk berperan di film ini, Clooney mengalami cedera tulang belakang yang menyebabkan dia menderita semacam migrain dan mengharuskannya istirahat selama satu bulan. Namun pengorbanannya untuk menaikkan berat badan dalam film Syriana ini tak sia-sia. George Clooney berhasil meraih Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam Academy Awards ke-78.


3. Robert De Niro

Kredit Foto: sovsport.ru

Aktor legendaris, Robert De Niro juga pernah menaikkan berat badannya secara drastis saat bermain dalam film "Raging Bull" yang rilis pada 1980. Dalam film bertema tinju ini, Robert De Niro berperan sebagai Jake LaMotta dan mengharuskannya menaikkan berat badan yang kabarnya hingga mencapai 30kg. Pengorbanan Robert De Niro untuk menjadi gemuk dalam film Raging Bull ini mendapat ganjaran setimpal. Robert De Niro berhasil meraih Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik.


4. Jared Leto

Kredit Foto: queerty.com

Aktor sekaligus vokalis band "30 Seconds to Mars" ini sering mengubah bentuk tubuhnya secara ekstrim demi sebuah peran dalam film. Jared Leto pernah menaikkan berat badannya hingga sebanyak 30 kg saat bermain dalam film Chapter 27 dimana Jared Leto berperan sebagai Mark David Chapman, sang pembunuh John Lennon. Pengorbanan Jared Leto tak sia-sia karena ia menyabet gelar sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Zurich Film Festival. Jared Leto juga kembali harus rela menaikkan berat badan saat menerima peran sebagai Joker dalam film Suicide Squad yang rilis pada 2016.


5. Mark Wahlberg

Kredit Foto: bodyhacks.com

Mark Wahlberg harus menaikkan berat badan dan membentuk tubuhnya supaya lebih berotot saat bermain dalam film "Pain & Gain" yang rilis pada 2013 silam. Mark Wahlberg memerankan karakter Daniel Lugo dalam film karya Michael Bay tersebut.


6. Bradley Cooper

Kredit Foto: herbeauty.co

Bradley Cooper harus mengonsumsi kalori empat kali lipat dari biasanya per hari untuk menaikkan berat badannya demi bermain dalam film American Sniper yang rilis pada 2014. Demi memerankan karakter Chris Kyle dalam film itu, Bradley Cooper harus menambah berat badannya hingga lebih dari 18kg. Bradley Cooper mengaku bahwa ia harus makan 55 menit sekali demi mempercepat penambahan berat badan.


7. Christian Bale

Kredit Foto: petmaya.com

Christian Bale terkenal sering mengubah bentuk tubuhnya demi totalitas akting. Bale pernah menurunkan badannya hingga 55 kg untuk membintangi film The Machinist pada tahun 2014,kemudian menggemukkan badan untuk berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman pada film Batman Begins pada 2005. Usai kembali menurunkan berat badan sekitar 13,6 kg untuk berperan dalam film The Fighter (2010) Bale harus menaikkan berat badan untuk bermain dalam film American Hustle yang tayang pada 2013 silam. Demi memerankan tokoh Irving Rosenfeld, Bale harus menambah berat badannya hingga sekitar 18,1 kg. Bale mengaku bahwa ia mengonsumsi pie, donat, dan burger dalam jumlah banyak demi mempercepat penambahan berat badan.


8. Eric Bana

Kredit Foto: pkbaseline.com

Aktor top Australia, Eric Bana, pernah menaikkan berat badan saat bermain dalam film "Chopper" yang rilis pada tahun 2000. Dalam film yang didasarkan dari kisah nyata itu, Eric Bana berperan sebagai Mark "Chopper" Read. Demi peran ini, Eric Bana harus menaikkan  berat badan hingga 13,6 kg.


9. Russel Crowe 

Kredit Foto: pagesix.com

Russel Crowe harus menaikkan berat badan secara drastis untuk bermain dalam film Body of Lies yang rilis pada tahun 2008. Pemeran Gladiator itu harus menambah berat badannya hingga 22,7 kg demi memerankan karakter Ed Hoffman,seorang bos CIA. Russel Crowe mengaku bahwa ia harus makan terus dan bersantai untuk menambah berat badannya.


10. Chris Evans 

Kredit Foto: i24web.com

Chris Evans harus menambah berat badan dan membentuk tubuhnya supaya kekar untuk memerankan karakter Captain America dalam film The Avengers. Chris Evans mengaku membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menambah berat badannya hingga 14kg. Chris Evans mengaku bahwa ia harus makan banyak dan berlatih keras setiap hari untuk mendapatkan badan yang ideal demi peran Captain America.


Wah, hebat banget ya totalitas aktor-aktor terkenal itu. Mereka rela berkorban demi sebuah peran dalam film. Dari ke-10 aktor top di atas, siapa favorit kamu? Dapatkan informasi menarik lainnya dari dunia hiburan di link ini.