FILM

Keren! 7 Aktor Top Hollywood Ini Sukses Berperan Ganda Sebagai Kembar Identik

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 08/11/2017 15:06 WIB


Keren! 7 Aktor Top Hollywood Ini Sukses Berperan Ganda Sebagai Kembar Identik
Om Kumis - Bagi seorang aktor, semakin sulit sebuah karakter untuk diperankan maka mereka akan semakin tertantang untuk mengambil peran itu. Untuk memerankan satu karakter saja, seorang aktor butuh penghayatan, riset, bahkan juga pengorbanan yang tinggi. Nah, apalagi jika harus memerankan dua karakter yang berbeda dalam satu film. Tentu butuh usaha esktra dan kemampuan akting yang mumpuni supaya dua karakter berbeda itu bisa diperankan dengan sukses.

Begitu pula dengan beberapa aktor tenar Hollywood yang merasa tertantang dan akhirnya menerima peran ganda dalam satu film. Tak tanggung-tanggung, mereka sanggup untuk memerankan karakter sebagai orang kembar identik. Hebatnya mereka terbilang sukses berperan ganda sebagai kembar identik.

Mau tau siapa saja aktor tenar Hollywood yang sukses berperan ganda sebagai kembar identik? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1. Nicolas Cage - “Adaptation”



Nicolas Cage memang terkenal sebagai aktor watak yang mumpuni. Raihan Piala Oscar, Golden Globe Award, dan Screen Actors Guild award adalah bukti betapa hebatnya akting Nicolas Cage. Aktor dari klan Coppola ini pernah berperan sebagai kembar identik dalam film "Adaptation" yang rilis tahun 2002. Cage berperan sebagai tokoh Charlie Kaufman dan Donald Kaufman. Aktingnya sebagai kembar ini mendapat pujian banyak pihak dan ia sempat dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam ajang Piala Oscar.


2. Leonardo DiCaprio


Kemampuan akting yang mumpuni ditambah dengan paras tampan membuat Leonardo DiCaprio menapaki tangga sukses di Hollywood. Pengakuan atas kemampuan aktingnya dihargai dengan raihan Piala Oscar, Golden Globe Award,dan sejumlah penghargaan lainnya. Aktor yang ngetop lewat film Titanic ini juga pernah berperan sebagai kembar identik dalam film "The Man in The Iron Mask" yang rilis tahun 1998. Dalam film ini Leo memerankan karakter King Louis XIV dan Philippe yang merupakan anak kembar dari Raja Louis yang memerintah  Perancis.


3. Jean Claude Van Damme


Jean Claude Van Damme terkenal sebagai aktor film-film laga yang sangat ngetop dan punya banyak penggemar di dunia, termasuk di Indonesia. Van Damme pernah berperan sebagai kembar identik saat membintangi film Double Impact yang rilis pada tahun 1991. Dalam film rahan Sheldon Lettich itu, van Damme memerankan karakter Alex dan Chad, saudara kembar yang beda sifat.


4. Jeremy Irons


Jeremy Irons adalah aktor watak kawakan asal Inggris. Sederet penghargaan termasuk Piala Oscar dan Golden Globe Award menjadi bukti atas kemampuan aktingnya yang brilian. Jeremy Irons juga pernah berperan sebagai kembar identik dalam film "Dead Ringers" yang rilis pada tahun 1988. Dalam film ini, Jeremy Irons berperan sebagai Beverly dan Elliot Mantle yang merupakan dokter kembar. Berkat aktingnya dalam film ini, Jeremy Irons mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Genie Award, New York Film Critics Circle Award, dan Chicago Film Critics Association Award.


5. Christian Bale


Siapa yang tak kenal Christian Bale? Kemampuan akting yang mumpuni ditunjang dengan ketampanan wajahnya membuat Christian Bale cepat ngetop. Satu Piala Oscar dan Satu Golden Globe Award menjadi bukti atas kemampuan aktingnya. Pemeran Batman ini pernah berperan sebagai kembar identik dalam film "The Prestige" yang rilis pada tahun 2006. Dalam film ini Bale berperan sebagai pesulap, Alfred Borden dan Bernard Fallon.


6. Andy Garcia


Andy Garcia adalah aktor kawakan yang ngetop lewat film The Godfather Part III, The Untouchables, Internal Affairs dan When a Man Loves a Woman. Aktor kelahiran Kuba ini juga pernah berperan sebagai kembar identik dalam film "Steal Big Steal Little" yang rilis pada 1995. Dalam film ini memerankan karakter Ruben Martinez dan Robby Martin.


7. Tom Hardy


Tom Hardy adalah aktor asal Inggris yang mulai ngetop lewat film Black Hawk Down. Aktor yang pernah masuk dalam nominasi sebagai peraih Piala Oscar ini pernah berperan ganda sebagai kembar identik dalam film "Legend" yang rilis pada 2015. Dalam film ini, Tom Hardy memerankan karakter Reggie dan Ronnie Kray yang merupakan anggota gangster.


Nah, itu tadi 7 aktor hebat yangsukses memerankan karakter ganda sebagai kembar identik. Berkat aktingnya, mereka mendapat pujian dan semakin mengukuhkan bahwa mereka masuk dalam daftar aktor-aktor terbaik. Dari ketujuh aktor diatas, siapa aktor favorit kamu? Mau tau lebih banyak lagi informasi menarik tentang film dan dunia hiburan lainnya? Langsung saja klik di sini.